VOKASI UNAIR

Accounting Goes to Company 2021

VOKASI NEWS – Hima Prodi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sukses menyelenggarakan acara program kerja tahunan Accounting Goes To Company 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Hima Prodi D3 Akuntansi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak, Bursa Efek Indonesia dan  PT Amerta Indah Otsuka. Acara Accounting Goes To Company dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 23-24 September 2021.

Saat ini wawasan dan pengalaman sangat berperan penting untuk menambah sikap profesionalis pada mahasiswa.  kami mengadakan kegiatan dengan belajar diluar lingkungan perkuliahan dengan cara berkunjung ke beberapa instansi dan perusahaan yang ada di Indonesia. Karena hal tersebut memiliki dampak yang postif bagi mahasiswa untuk mencari dan menambah wawasan agar mendapat pengalaman serta gambaran tentang dunia kerja.

Sehubungan dengan waktu pelaksanaan kegiatan yang bertepatan dengan adanya pandemi Covid-19 yang tengah melanda diIndonesia, khususnya kota Surabaya yang saat ini termasuk pada kawasan zona merah, maka perlu adanya perubahan tata cara dalam pelaksanaan kegiatan ini. Karena keadaan yang tidak memungkinkan dan dengan adanya himbauan untuk melakukan Physical Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas,oleh karena itu kegiatan ini akan diselenggarakan secara daring atau online.

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang Ibu Sri Juaeni dan Bapak Ganung selaku pihak dari Direktorat Jenderal Pajak. Serta, Ibu Ira Shintya Rahayu yang merupakan Staff Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia dan Bapak Yohannes Kristiantio yang merupakan Staff Unit Operasional Bursa Efek Indonesia. Kemudian ada 1 pembicara lagi yaitu dari PT Amerta Indah Otsuka yang bernama ibu Indah Supraptiningsih yang merupakan Staff Corporate Comunication PT Amerta Indah Otsuka.

“ Direktorat Jendral Pajak, Bursa Efek Indonesia , dan PT Amerta Indah Otsuka dipilih karena menurut sayasangat menarik untuk dipelajari lebih dalam. Selain itu sesuai juga bisa menambah ilmu dan wawasan yang sebelumnya kita belum pernah pelajari ,” jelas Endah Agustina selaku ketua pelaksana.

Meski diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting, mahasiswa D3 Akutansi tetap antusias dalam mengikuti acara tersebut. Beragam pertanyaan diajukan kepada narasumber, baik di hari pertama  maupun hari kedua. Acara tersebut bukan hanya sebagai ajang untuk menambah pengetahuan, tapi dapat memberikan gambaran secara nyata kepada mahasiswa tentang dunia kerja yang akan dihadapi pasca lulus kuliah nanti.

Dengan diadakannya acara tersebut diharapkan mahasiswa D3 Akutansi bisa menyiapkan diri sejak dini untuk terjun di dunia kerja.

 

Penulis :  Dya Okta Rahma Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!