VOKASI UNAIR

WOMEN SOCIAL EMPOWERMENT “Strategi Manajemen Ekonomi dan Finansial dalam Mengatur Keuangan Keluarga – Tembok Dukuh 6 No. 5 Surabaya”

VOKASI NEWS – Di masa pandemi yang masih menghantui, tentunya bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Kegiatan yang produktif dan bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun lingkungan terdekat kita harus tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. Pada Minggu (19/09/21) pukul 09.00 WIB, Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyapa warga Tembok Dukuh 6, Surabaya dengan sekaligus mengadakan kegiatan Webinar Nasional yang dibuka untuk umum. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid dengan segala keterbatasan jarak, ruang dan waktu tidak memutuskan semangat peserta maupun panitia penyelenggara hingga berakhir dengan antusias yang luar biasa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara hybrid, yang bertempat di Jl. Tembok Dukuh 6 No. 5 dan dihadiri pula oleh peserta webinar via zoom meetings. Adapun kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Vokasi UNAIR Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si., mewakili Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes., selaku Dekan Fakultas Vokasi UNAIR yang pada saat itu berhalangan hadir.

Women Social Empowerment tahun ini mengusung tema “Strategi Manajemen Ekonomi dan Finansial dalam Mengatur Keuangan Keluarga” dengan target sasaran peserta dari Ibu rumah tangga warga Tembok Dukuh 6, Surabaya yang berhasil mencapai target peserta baik online maupun offline. Kegiatan ini membahas mengenai bagaimana cara untuk mengelola keuangan keluarga, dengan berbisnis disertai dengan tips dan trik lainnya,yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh dua pembicara hebat yaitu, Atik Purmiyati, SE., M.Si., Ph.D selaku Dosen Ilmu Ekonomi, FEB UNAIR, dan Dr. Tri Siwi Agustina, SE., M.Si selaku Dosen S1 Program Studi Ilmu Manajemen , FEB UNAIR, Ketua Pusat Kewirausahaan dan Relasi Industri FEB UNAIR.

Pelaksanaan Women Social Empowerment ini berjalan dengan lancar dari awal hingga penghujung acara. Besar harapan penyelenggara agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan mampu memberikan insight baru, ilmu pengetahuan baru, serta dapat lebih membantu untuk meningkatkan pengelolaan keuangan keluarga, utamanya bagi Ibu rumah tangga warga Tembok Dukuh 6, Surabaya.

 

Penulis : Cindy Laurencia Soebagio

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!