VOKASI UNAIR

Perkuat Jiwa Kewirausahaan, Fakultas Vokasi Gelar Webinar Series Entrepreneurship and Business Plan 2021

VOKASI NEWS – Pendidikan Vokasi selama ini lebih focus kepada menghasilkan lulusan (baik Ahli Madya maupun Sarjana Terapan) yang siap kerja sebagai employee (pegawai/karyawan) dan sedikit memberikan pendidikan kewirausahaan. Oleh karena itu, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga terus berupaya untuk meningkatkan skill mahasiswa di bidang Entrepreneurship. Salah satunya melalui serangkaian kegiatan Webinar Series Entrepreneurship and Business Plan 2021.

Agenda yang diselenggarakan secara virtual tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal You Tube Fakultas Vokasi UNAIR pada tanggal 16-17 Oktober 2021 dengan menghadirkan pembicara Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. Sementara itu pada hari kedua adalah Pembicara: Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kementrian Parenkraf Dadang Rizki ratman, SH, MPA. Agenda ini memperoleh positif dari mahasiswa yang terlihat dari jumlah peserta webinar yang cukup banyak dan berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Dalam pemaparannya pada hari pertama Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. menjelaskan terkait materi How To Be An Entrepeneur. Pembicara memberikan memotivasi mahasiswa untuk memulai usaha sejak masih dibangku perkuliahan. “Paling penting saat membuat usaha adalah action, sehingga jatah gagalnya kita habiskan di masa muda” ujarnya. Lulusan UGM ini menambahkan bahwa membuat business plan merupakan upaya untuk meminimalisir kegagalan dalam berwirausaha. Acara berlangsung cukup meriah dengan banyaknya pertanyaan dari para peserta.

Foto Penyerahan Sertifikat

Harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa akan kewirausahaan dengan pola pikir tidak hanya menjadi job seeker melainkan dapat menjadi job creator.

 

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!