VOKASI UNAIR

Vokasi Campus Expo, Bazar Provokasi Kebahagiaan 2021 : Explore Your Motivation, Know Your Passion For Better Education

VOKASI NEWS – Dalam rangka penutupan dari semua Program Kerja BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan acara Campus Expo sebagai ajang untuk memperkenalkan Fakultas Vokasi kepada seluruh siswa SMA/ SMK di seluruh Indonesia. Rangkaian acara Provokasi Kebahagiaan ini diadakan secara virtual, dihadiri dan diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes.,drh selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Campus Expo ini juga dihadiri oleh Kahima dan Wakahima dari 19 prodi yang ada di Fakultas Vokasi yang mana mereka ini sekaligus sebagai Pemateri di setiap sesinya. Antusiasme Calon Mahasiswa tentang Fakultas Vokasi sangat tinggi, dilihat dengan jumlah partisipan yang menyentuh angka 400 Partisipan.

Vokasi Campus Expo ini dilaksanakan selama 2 hari (Jum’at-Sabtu, 22-23 Oktober 2021). Hari Pertama untuk Departemen Kesehatan dan Hari Kedua untuk Departemen Teknik dan Bisnis. Kegiatan hari pertama dimulai tepat pukul 13.00 WIB dengan sambutan meriah dari MC yang sekaligus Duta Vokasi 2021. Dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya serta Hymne Airlangga secara bersama-sama. Ketua Pelaksana Aimar Rachmat Athoriq mengawali rangkaian sambutan, tidak lupa juga sambutan Presiden BEM Fakultas Vokasi M. Rifqi Athallah, serta sambutan terakhir oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes.,drh.

Kegiatan Acara juga dimeriahkan oleh Bazaar dari Mahasiswa/i Fakultas Vokasi. Rangkaian Bazaar diisi oleh para Pengusaha muda Fakultas Vokasi. Dibalik sibuknya perkuliahan, mereka-mereka ini masih berinovasi dengan produk-produk usahanya. Provokasi Kebahagiaan hadir untuk mewadahi hal itu melalui Bazaar ini yang menjadi satu rangkaian juga dalam Vokasi Campus Expo.

Hal yang lebih menarik lagi dari Vokasi Campus Expo ini, yaitu Platform Digital (Artstep) yang bisa diakses untuk semua orang yang ingin melihatnya . Melalui platform Artstep ini, bazaar virtual dilaksanakan. Berbagai info usaha mereka ditampilkan di dalam artstep, begitupun juga tentang info penting terkait Prodi yang telah dipaparkan saat Virtual Zoom. Lebih mengejutkan lagi Viewers dari Platform Digital artstep Vokasi Campus Expo, Bazar Provokasi Kebahagiaan ini , nyaris menembus angka 1000+ viewers. Tentu saja hal yang membanggakan!

Acara inti melalui zoom dibuka dengan penayangan Teaser Vokasi Campus Expo Provokasi Kebahagiaan 2021. Pemaparan dari masing-masing Prodi Departemen Kesehatan Fakultas Vokasi dimulai. Diawali oleh Prodi Pengobatan Tradisional dan diakhir oleh Prodi Keperawatan. Sesi tanya-jawab tak kalah meriah sebab Siswa/i SMA dan SMK sederajat yang masih kepo terkait Prodi di Fakultas Vokasi, moment ini dimanfaatkan mereka untuk Explore Passion mereka. Tentu sesuai dengan tema kegiatan; Explore Your Motivation, Know Your Passion For Better Education.

Hari Kedua dimulai, Departemen Teknik dan Bisnis untuk bagiannya kali ini. Kegiatan hari Kedua dimulai pukul 08.30 WIB dengan sambutan meriah dari MC yang sekaligus Duta Vokasi 2021. Indonesia raya & Hymne Airlangga mengawali acara Vokasi Campus Expo, dilanjukan penayangan Teaser Provokasi Kebahagiaan. Pemaparan dari masing-masing Prodi Departemen Teknik Fakultas Vokasi dimulai. Diawali oleh Prodi Otomasi Sitem Informasi dan diakhir oleh Prodi Sistem Informasi. Kemudian bagian yang ditunggu-tunggu Siswa/i Sekolah Menengah yaitu Departemen Bisnis.Diawali dengan Prodi Perpustakaan dan diakhir Prodi Kepariwisataan. Di tengah acara juga terdapat penampilan beberapa Band yang tampil dengan live record yang sangat meriah. Antusiasme calon-calon Mahasiswa ini sangat tinggi. Terlihat saat sesi tanya-jawab, interaksi antara Kakak-Kakak Pemateri dengan adik-adik begitu asik. Hingga MC mengingatkan keterbatasan waktu yang ada.

Dengan diselenggarakan Vokasi Campus Expo ini, selain untuk memperkenalkan tentang Fakultas Vokasi juga sebagai jembatan dalam membantu adik-adik Sekolah Menengah di Seluruh Indonesia dalam memilih hal-hal yang sesuai passion mereka untuk lanjut di dunia Perkuliahan. Dengan begitu tercapailah tujuan dari acara ini dalam dunia Pendidikan, Explore Your Motivation, Know Your Passion For Better Education.

Gambar Artstep 3 departemen

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!