VOKASI UNAIR

Mahasiswa Vokasi Manajemen Perhotelan Universitas Airlangga Kedatangan Tamu dari Dosen Universitas Hasanuddin

Mahasiswa Manajemen Perhotelan Semester 3 Kelas DN-1, Fakultas Vokasi mengadakan Breakfast Buffet di Lab Restaurant Hotel Management Kampus  B Universitas Airlangga pada hari Senin, tanggal 13 Desember 2021. Acara ini diadakan dalam rangka penilaian Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Praktikum Bakery.

Mahasiswa membuat berbagai macam produk bakery yang berasal dari eropa. Terdapat 12 macam bakery, yakni Croissant, Croffle, Danish, Doughnut, French Toast, Brioche, Soft Roll, Hard Roll, Lavoch, Banana Bread, Muffin, dan Pancake. Spesial untuk French Toast, Brioche, Croffle, dan Pancake disajikan secara live cooking yang mana tamu dapat melihat langsung proses pembuatannya dan dapat langsung disajikan dalam keadaan hangat.

Pada saat acara berlangsung kami kedatangan beberapa tamu dosen yang berasal dari Universitas Hasanuddin Makasar Sulawesi Selatan. Mereka berkeliling untuk melihat-lihat sekaligus menikmati berbagai macam bakery hasil buatan mahasiswa. Tidak hanya itu saja, para dosen Universitas Hasanuddin dan dosen manajemen perhotelan sendiri juga turut memberikan penilaian setelah selesai menikmati berbagai macam hidangan bakery. Penilaian yang diambil berasal dari 4 indikator, yaitu bentuk, rasa, kebersihan, dan service. Skala nilai yang diberikan berupa bintang 1-5.

“Tujuan dari diadakan acara ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa vokasi sebelum terjun langsung ke industri perhotelan. Dan output dari acara ini adalah mahasiswa manajemen perhotelan sudah memiliki bekal ilmu pengalaman dan skill yang cukup sehingga dapat bersaing di lapangan.” Ucap Chef Endra Yudah Setiawan, selaku Dosen Praktisi Bakery Manajemen Perhotelan, Universitas Airlangga.

Penulis : Zhafira Oktavia Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!