VOKASI UNAIR

D4 Manajemen Perhotelan; Adakan Webinar untuk Memperkenalkan Lebih Dekat Manajemen Perhotelan Kepada Siswa SMK Perhotelan se-Jawa Timur

Vokasi News- D4 Manajemen Perhotelan mengadakan webinar diikuti oleh anak-anak SMK pada Sabtu (05/03/2022) melalui Zoom Meeting.Mahasiswa  D4-Manajemen Perhotelan menyelenggarakan rangkaian Webinar Say Hi to MH yang mengusung tema “Get To Know More About Hotel Management”.

Webinar ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang progam studi D4-Manajemen Perhotelan juga peluang karir masa depan pada industri perhotelan dan wawasan seputar profil D4-Manajemen Perhotelan.

Ada beberapa pemateri yang memberikan ilmunya kepada para audience, diantaranya; Mahasiswa Berprestasi Manajemen Perhotelan UNAIR 2019 Julie Sintia Nabila, Dosen Manajemen Perhotelan UNAIR Umi Farichah Bascha, SE., MM., CHE., CGSP, dan Praktisi Industry Hospitality Rhoy David Kurniawan.

Masing-masing  pembicara memaparkan tentang serunya perkuliahan di Prodi Manajemen Perhotelan, Kurikulum Pendidikan di prodi Manajemen Perhotelan, prestasi mahasiswa manajemen perhotelan,  dan juga peluang karir masa depan pada industri perhotelan. Webinar ini dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai SMK Perhotelan di Jawa Timur.

Pembicara Umi Farichah Bascha memperkenalkan Struktur Kurikulum Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan dan memperlihatkan prestasi-prestasi Mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan. “MH UNAIR memang sering meraih prestasi di bidang Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan selain itu MH UNAIR juga banyak meraih prestasi non-akademik”.ucapnya

Pembicara Julie Sintia Nabila memjelaskan “bagaimana sih perkuliahan di Manajemen Perhotelan”. Julie Sintia Nabila mempunyai banyak prestasi dan sering mengikuti kegiatan di luar perkuliahan. “Untuk jadi mahasiswa aktif saranku aktif di setiap kegiatan dan kalau ada kegiatan di luar kuliah diikuti aja untuk menambah pengalaman”.ucapnya

Pembicara Rhoy David Kurniawan memperkenalkan Peluang Karir Masa Depan Pada Industri Perhotelan dan pekerjaan-pekerjaan di dunia perhotelan. “Disini saya akan menjelaskan tentang Heart of the house, Housekeeping, Human Resources, Engineering, Finance”.Ucapnya.

Potret pemaparan materi oleh narasumber, Rhoy Kurniawan.

Webinar ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, para pembicara mampu mempresentasikan materi dan dapat diterima dengan audience dengan baik. Kegiatan ini berhasil membuat audience tertarik di setiap agenda acara. Selalu banyak pertanyaan yang diajukan oleh audience disaat sesi tanya jawab , banyak pula audience yang bersemangat pada saat sesi games, hingga  sesi dokumentasi.

“Kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan D4-Manajemen Perhotelan UNAIR pada anak-anak SMK Perhotelan di seluruh Jawa Timur,”tutupnya

Penulis : Didar Putra Cahya Diar

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!