VOKASI UNAIR

Paris Fashion Week atau Paris Fashion Show?

VOKASI NEWS – Pagelaran ajang bergengsi fashion di kancah internasional menjadi hal yang sangat ditunggu oleh para desainer. Seperti halnya yang saat ini ramai diperbincangkan di kalangan netizen hingga artis, ajang Paris Fashion Week. Paris Fashion Week 2022 digelar pada tanggal 28 Februari hingga 8 Maret 2022.

Beberapa brand lokal asal Indonesia, Ms Glow, Scarlett, 3Second hingga Geprek Bensu mengklaim jika mengikuti ajang Paris Fashion Week 2022 dengan menggandeng para desainer. Pada kenyataannya event fashion yang diikuti oleh para desainer dan brand lokal ini berbeda dengan ajang Paris Fashion Week.

Beberapa tanggapan muncul di kalangan masyarakat, dari netizen hingga artis, yang menanggapi bahwa ada kesalahan informasi yang bisa membodohi masyarakat. Salah satunya dari unggahan instastory Lucky Heng, pemerhati fashion show, yang mengungkapkan mengenai brand Indonesia yang saat ini sedang tampil di Paris bukan menjadi bagian dari ajang Paris Fashion Week 2022 dan hanya mengikuti pagelaran show di Paris yang bersamaan dengan penyelenggaraan Paris Fashion Week 2022.

Just a show in Paris but not on Paris Fashion Week,” ucapnya.

Ternyata 10 brand lokal asal Indonesia yang sedang menampilkan karyanya di Paris dan mendapat dukungan dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) dengan topik yang diusung yakni GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa acara yang didukung langsung oleh GEKRAFS ini bukan ajang utama Paris Fashion Week 2022 melainkan acara satellite dari PFW 2022.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!