VOKASI UNAIR

D-III Administrasi Perkantoran ; Menumbuhkan Minat Literasi Ilmiah Mahasiswa Administrasi Perkantoran Melalui Sekolah Kepenulisan 2022

VOKASI NEWS – Kegiatan Sekolah Kepenulisan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa D-III Administrasi Perkantoran Departemen Keilmuan dan Prestasi selama 4 kali pertemuan setiap sabtu selama satu bulan,yaitu dimulai pada hari Sabtu (2/4/2022) secara online.Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan minat mahasiswa khususnya di Administrasi Perkantoran sendiri di bidang kepenulisan ilmiah.

Peserta Sekolah Kepenulisan ini merupakan mahasiswa Administrasi Perkantoran angkatan 2020,2021,dan umum.Sistem kegiatan ini sendiri meliputi penyampaian materi oleh narasumber,sesi tanya jawab,pembentukan kelompok masing-masing pilihan penugasan yang terdiri dari esai dan business plan,dan pengerjaan penugasan dengan kelompok yang kemudian hasilnya akan dipresentasikan pada pertemuan kedua.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Vokasi,bapak Prof.Anwar Ma’ruf,drh.,M.Kes,lalu bapak Dr.Rahmat Yuliawan,S.E.,M.M.,A.WP.,CHRM selaku koordinator program studi D-III Administrasi Perkantoran,serta pembina Himpunan Mahasiswa D-III Administrasi Perkantoran Tahun 2022,ibu Rizky Amalia Sinulingga,S.Ak.,M.A.B. Kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian materi esai dan KTI oleh mas Pandhu Herlambang,S.Sosio yang merupakan Finalist National Essay Competition Sosiologi-UNEJ 2018 dan sebagai alumni Universitas Airlangga angkatan 2016.

“Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini,teman-teman akan mendapatkan ilmu baru tentang kepenulisan dan bila nantinya terdapat materi yang kurang jelas,silahkan teman-teman tanyakan kepada pemateri pada saat sesi tanya jawab” ujar Risatul Lailiyah selaku Ketua Pelaksana Sekolah Kepenulisan Tahun 2022 pada Sabtu (2/4/2022).

Di pertemuan kedua nanti akan dibahas mengenai materi Business Plan oleh Kak Ayu Maharani P.S,S.M. selaku 1st Place pada National Competition of Business and Management.Pada pertemuan ketiga peserta akan mempresentasikan hasil kerja kelompok dari penugasan yang telah dipilih dan feedback,dan Awarding pada pertemuan terakhir nanti.

Penulis : Aisyatul Wahdaniyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!