VOKASI UNAIR

TRINITY 2022 ; KEBERSAMAAN, PRODUKTIVITAS, DAN KOLABORASI D4 DESTINASI PARIWISATA

VOKASI NEWS – Untuk membangun Pariwisata yang lebih baik dan maju, tentunya perlu diimbangi dengan tersedianya kualitas SDM yang lebih baik secara Hard Skill dan juga Soft skill. Oleh karena itu, mahasiswa D4 Destinasi Pariwisata Universitas Airlangga menyelenggarakan sebuah acara yang disebut dengan “Trinity (Tourism with Innovation and Creativity) 2022”

Tourism with Innovation and creativity merupakan program kerja HIMAPAR yang pertama pada Tahun 2022, Kegiatan Tahunan ini terhenti pada tahun 2021 karena adanya kendala Pandemi yang berkepanjangan. Dengan adanya Trinity dapat dijadikan pula juga ajang bertemunya mahasiswa aktif, alumni dan dosen program studi sarjana terapan destinasi pariwisata untuk mempererat hubungan dan membangun jejaring dengan rasa kekeluargaan. “Terdapat serangkaian seperti sharing alumni, materi penulisan proposal P2MD, materi prospek kerja di prodi D4 Destinasi Pariwisata, serta memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terbiasa menuangkan ide dan gagasan melalui P2MD (Program Pemberdayaan Masyarakat Desa), sehingga memperoleh beragam manfaat” ungkap Ado, selaku Ketua Pelaksana Trinity 2022.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 26-27 Maret 2022. Dalam acara ini seluruh mahasiswa aktif pariwisata diajak untuk melakukan kegiatan sharing dengan para alumni dan dosen yang memang sudah berkompeten dalam bidang pariwisata untuk membahas mengenai hal-hal seputar literasi guna mengasah kemampuan dan juga menambah wawasan terkait dengan konsep konsep pariwisata.

Mengusung 3 Tema pokok yang menjadi acuan dari seluruh kegiatan TRINITY 2022 yakni; Kebersamaan, Kolaborasi, dan Produktivitas. Acara ini diselenggarakan secara meriah dan menyenangkan. kegiatan Outbound dan Mengunjungi Desa Wisata sekitar. Acara trinity 2022 memiliki tema kebersamaan, produktivitas dan kolaborasi. Dengan adanya acara ini bisa menghasilkan SDM unggul.

Sumber Daya Manusia Unggul dalam tema acara ini maksudnya yaitu Kebersamaan (kerjasama), Produktivitas (inovasi,kreatif,daya nalar yang bagus) dan Kolaborasi (komunikasi). Tentunya konsep acara ini bersumber dari transformasi D3 Kepariwisataan/Bina Wisata menjadi D4 Destinasi Pariwisata sehingga peserta siap saat bekerja nanti.

Selain itu, Trinity juga menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa aktif, dosen, dan alumni untuk tetap menjaga jalinan silaturahmi yang baik serta membangun jaringan yang kedepannya diharapkan mampu mempermudah kegiatan magang maupun kerja. Dari keseluruhan rangkaian acara ini sebagai bentuk menyiapkan mahasiswa menjadi SDM dengan daya saing tinggi, bermental kuat serta berkemampuan dalam berfikir kreatif dan inovatif.

“Trinity juga diadakan untuk membangun rasa solidaritas antar Mahasiswa Pariwisata baik yang udah lulus maupun yang masih aktif dalam masa Perkuliahan” Ujar Andi, selaku Koor Acara Trinity 2022.

Penulis : Salsabila Ar

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!