VOKASI UNAIR

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan Ala Hima D3 Perpajakan

Bulan Ramadhan selalu diidentikan dengan bulan yang penuh berkah, baik berkah bagi diri sendiri ataupun untuk orang lain disekitar kita. Tapi pada faktanya tidak semua orang dapat merasakan betapa nikmatnya bulan ramadhan secara sepenuhnya yang disebabkan oleh berbagai faktor. Oleh karena itu HIMA (Himpunan Mahasiswa) D3 Perpajakan UNAIR melalu Departemen Sosma (Sosial Masyarakat) ingin menyalurkan kebahagian di bulan ramadhan ini melalui agenda Giber (Berbagi Berkah).

Giber merupakan agenda rutinan dari Departemen Sosma yang akan diadakan 2 bulan sekali yang bertujuan untuk membagikan rasa kebahagiaan kepada orang lain melalui berbagi nasi yang merupakan suatu hal yang diperlukan oleh banyak orang. Agenda ini secara perdana telah dilakukan pada Senin 08/04/2022 yang dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan mengingat bahwa saat ini meskipun sedikit reda tetapi pandemi COVID-19 dan variannya masih ada disekitar kita.

Dan Agenda ini pun dilaksanakan dengan menghindari kerumunan dengan mendatangi orang yang membutuhkan dan sangat dirasa bahwa cara ini memang lebih efektif dikarenakan lebih tepat sasaran dari pada diam didalam satu titik dan menciptakan kerumunan. Panitia membagikan nasi mulai dari daerah sekitar UNAIR hingga di daerah Manyar.

Dalam rencananya, Giber ini akan diadakan 2 kali secara spesial menyambut bulan Ramadhan di tahun ini di berisi Berbagi Nasi (Senin 08/04/2022) dan Sahur On The Road yang akan diadakan pada Minggu 17/04/2022 pagi hari. Tetap tunggu aksi dari HIMA D3 Perpajakan UNAIR selanjutnya dan jangan lupa jika ingin berkontribusi dalam Berbagi Berkah, dapat melalui Open Donasi yang di galakan oleh Departemen Sosma HIMA D3 Perpajakan UNAIR.

Penulis : Muhammad Arif Dwijanarko

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!