VOKASI UNAIR

RAMADHAN TAHUN INI, HIMAPAR BAGI TAKJIL DI JALANAN SURABAYA DAN PANTI ASUHAN

VOKASI NEWS – Dalam rangka mengisi Ramadhan 1444 Hijriah ini, Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Airlangga kembali mengadakan kegiatan sosial. Kegiatan sosial tersebut antara lain memberikan bantuan berupa takjil ke Panti Asuhan Cahaya Insani yang terletak di Gubeng Kertaja III pada Sabtu (23/4) pukul 16.00 WIB.

Kedatangan HIMAPAR tersebut diwakilkan oleh Siti Fatimah selaku Kahima untuk menyampaikan maksud dan tujuan rombongan pada Panti Asuhan yang terdapat 30 santri yang dibinanya tersebut. “Maksud dan tujuan kami adalah untuk berbagi kebahagian kepada Cahaya Insani berupa takjil sebanyak 60 porsi” ujarnya kepada pengurus Panti Asuhan Tersebut.

Maksud dan tujuan HIMAPAR kemudian disambut baik oleh para santri dan pengurus, kemudian dilakukan doa sebagai bentuk syukur terhadap berkah yang telah diberikan. Dengan begitu, pengurus panti asuhan berharap aksi sosial yang dilakukan oleh HIMAPAR menjadi berkah terhadap himpunan mahasiswa maupun panti asuhan tersebut.

“Terima kasih kepada HIMAPAR Universitas Airlangga atas kebahagiaan yang telah dibagikan kepada kami karena semenjak pandemi kita sangat kekurangan donatur untuk anak-anak kita” ujar pengurus panti asuhan tersebut.

Tak hanya itu, HIMAPAR juga membagikan takjil di jalanan Surabaya seperti pada para tukang becak, ojol, tukang parkir dan lain-lain. Kegiatan ini melibatkan sekitar 20 anggota perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Pariwisata.

Dengan begitu, kegiatan sosial bagi-bagi takjil ini diharapkan dapat membagikan kebahagiaan pada bulan penuh keberkahan.

Penulis : Zahra Intan & Tassya Holanda

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!