VOKASI UNAIR

AUDIT TRAINING 2022

VOKASI NEWS – Audit Training 2022 telah berlangsung pada tanggal 21 & 22 Mei 2022 secara daring melalui Zoom Meeting dan berjalan dengan lancar. Audit Training ini diselenggarakan oleh HIMA Prodi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan bekerja sama dengan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI).

Audit Training tahun ini mengangkat tema “Improve the Quality of Audit Skills for Future Focused Auditors”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada hari pertama terdapat dua sesi pemaparan materi mengenai Standar Audit (SA) yang disampaikan oleh Agus Sumanto, SE.,MSI.,CPA.,Ak.,CA.,CPI.,CTA.,Asean CPA dan berlangsung pada pukul 08.00-15.37 WIB. Selanjutnya, pada hari kedua terdapat dua sesi pemaparan materi dan praktek mengenai aplikasi Audit Tools and Linked Archive System (ATLAS) yang disampaikan oleh Bayu Nurcahyo Andini, SE.,MSA.,Ak.,CA.,CPA.,CPI.,CTA.,Asean CPA dan berlangsung pada pukul 09.00-15.42 WIB. Pelatihan ini diikuti oleh 85 peserta dari internal maupun eksternal.

Tujuan dengan adanya pelatihan ini ialah sebagai sarana mahasiswa maupun alumni jurusan akuntansi untuk meningkatkan kualitas keterampilan dalam proses pengauditan laporan keuangan, dimana mahasiswa yang sebelumnya sudah mendapat teori mengenai auditing di bangku perkuliahan nantinya akan kita lakukan pelatihan bersama-sama untuk lebih memantapkan hasil dari teori yang telah mereka terima dan bagi mahasiswa awal yang belum menerima materi tentang audit nantinya bisa menjadikan bekal untuk selanjutnya. Dengan harapan kelak dapat menjadi bekal saat terjun menjadi auditor yang sesungguhnya.

Bukti dokumentasi Audit Training 2022:

Penulis : Yuli Nur Aini

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!