VOKASI UNAIR

ENTREPRENEUR WORKSHOP 2022

VOKASI NEWS – Entrepreneur workshop merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa D-III Akuntansi Universitas Airlangga. Workshop ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 11 Juni 2022 yang dimulai pukul 09.30 WIB melalui zoom meeting.

Acara ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa D-III Akuntansi atau masyarakat umum yang memiliki minat didunia bisnis dan ingin mengembangkan bisnisnya. Tema yang diusung tahun ini yauitu Digital Marketing in Millenial Era karena di era seperti ini banyak wirausaha yang berjualan di social media daripada berjualan offline dan bisa menjangkau masyarakat luas. Oleh karena itu, Entrepreneur Workshop 2022 membawakan tema ini agar masyarakat yang tidak tahu dengan digital marketing atau tips menghadapi pesaing bisa belajar.

Narasumber pada acara entrepreneur workshop 2022 yaitu Noor Aida Wahyuningtyas yang merupakan seorang pengusaha muda yang memiliki usaha hijab yang sedang viral yaitu hijabbyaida. Acara ini diawali dengan sambutan dari ketua hima D-III Akuntansi yaitu saudara mikola aqshal  kemudian dilanjutkan sambutan oleh pak Yanuar selaku kepala prodi D-III Akuntansi.

Pada saat acara berlangsung terdapat sesi review usaha yang dimiliki oleh peserta namun dari total keseluruhan peserta hanya dipilih menjadi 5 peserta saja dan para peserta memiliki antusias yang sangat tinggi untuk bertanya mengenai usahanya. Peserta yang hadir tidak hanya dari Universitas Airlangga tetapi dari luar Unair pun ikut serta dalam acara tersebut.

Setelah sesi Tanya jawab, terdapat sesi awarding yang hanya dipilih 2 pemenang saja dari pengisian review terbaik sebagai bentuk apresiasi karena telah mengisi review usaha secara detail. Sesi awarding ini merupakan sesi penutup dari acara entrepreneur workshop 2022.

Penulis : Nisa Sefina Nurhidayah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!