VOKASI UNAIR

Dies Natalis ke- 8 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

“Vokasi Pusat SDM Unggul melalui Link and Match”

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA)

VOKASI NEWS – Fenomena Bonus Demografi menjadi fokus khusus bagi masyarakat Indonesia khususnya Perguruan Tinggi sebagai pencetak SDM yang unggul. Pada serangkaian acara Dies Natalis ke- 8 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengangkat tema Vokasi sebagai pusat pencetak SDM yang unggul. Harapannya Fakultas Vokasi dapat berperan untuk menyiapkan strategi dalam persiapan fenomena bonus demografi nantinya.

Pada acara Dies Natalis tersebut, Kamis (23/6), dihadiri oleh para pimpinan Universitas Airlangga, perwakilan pihak Dunia Usaha dan Industri (Dudi), perwakilan pemerintah kota Surabaya, Bupati Mojokerto, Bupati Gresik, perwakilan pemerintah kabupaten Madiun, perwakilan SMA/SMK, serta mahasiswa. Para  tamu undangan yang hadir merupakan representasi dari tema dies natalis ke-8 ini, yaitu Link and Match. 

Selain itu, kerjasama antar industri juga diperlukan untuk mencapai tema dies natalis kali ini yakni Vokasi menjadi pusat SDM yang unggul. Dalam hal ini pada rangkaian acaranya Fakultas Vokasi juga menghadirkan beberapa industri dan melakukan penandatanganan  Memorandum of Agreement (MOA). MOA ini ditandatangani oleh beberapa industri seperti industri bisnis, kesehatan dan teknologi.

Penjalinan kerjasama antar berbagai pihak juga merupakan salah satu strategi Fakultas Vokasi dalam mewadahi mahasiswa untuk menjadi SDM yang unggul. Harapannya mahasiswa Fakultas Vokasi dapat belajar dan praktik secara langsung pada dunia kerja. Sehingga, lulusan mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menjadi terampil dan kompetitif. 

Penulis : Astrid Nadya

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!