VOKASI UNAIR

KESERUAN PARA PESERTA TRAINING OF COMPETENCE PARAVET (TOCP) TAHUN 2022 [Skema Okupasi Nasional Paramedik Veteriner Penanganan Reproduksi hewan]

VOKASI NEWS – Training Of Competence Paravet sendiri merupakan program kerja baru HIMA berkelanjutan yang diadakan oleh Departemen Keprofesian D-III Paramedik Veteriner. Training Of Competence Paravet ini diadakan pada tanggal 18 dan 25 Juni 2022 dengan mengusung tema “Penanganan Reproduksi Hewan”. Pembicara TOCP tahun ini ada 3 yaitu Dr. Trilas Sardjito, Drh., M.Si, Siti Eliana Rochmi, drh., M.Si., dan Budianto Achmad, drh., M.Si.

TOCP atau TRAINING OF COMPETENCE PARAVET ini merupakan suatu kegiatan pelatihan untuk mengasah soft skill dan keterampilan bagi mahasiswa sebagai bekal untuk terjun ke dunia kerja nantinya. Disini,mahasiswa akan mendapat pengaruh yang besar terhadap potensi dari masing-masing individu.

Pada tanggal 18 Juni 2022, acara dipandu oleh MC (Nadia) dan moderator (Ica). Acara ini berisikan pemaparan materi dari beberapa dosen D-III Paramedik Veteriner Universitas Airlangga seperti Dokter Agung Budianto Achmad, drh., M. Si., Dokter Siti Eliana Rochmi, drh. M. Si., dan ada pula dosen tamu yaitu Dokter Dr. Trilas Sardjito, drh., M. Si. yang memaparkan materi tentang penanganan reproduksi hewan.

Di setiap akhir materi yang diberikan oleh para dosen, diadakan kuis yang bertujuan untuk melihat seberapa paham para peserta dalam menyerap materi yang telah diberikan oleh pemateri. Nantinya para peserta yang menduduki peringkat 3 teratas akan diberikan hadiah dari pemateri.

Pada tanggal 25 Juni 2022, para peserta melaksanakan praktikum yang dipandu oleh dosen D-III  Paramedik Veteriner yaitu Dokter Agung Budianto Achmad, drh., M. Si., Dokter Siti Eliana Rochmi, drh. M. Si. Di sini, para peserta dibagi menjadi dua kelompok agar nantinya memudahkan mereka untuk melaksanakan praktikum. Praktikum disini masih membahas topik yang sama seperti tanggal 18 Juni 2022 yaitu tentang penanganan reproduksi hewan.

Teman-teman Jangan khawatir masuk D3 Paramedik Veteriner dikarenakan dosen-dosen yang mengajar sangatlah berkompeten, rata-rata sudah melanjutkan studi sampai S3 loh bahkan ada yang melanjutkan studi S3 sampai keluar negeri loh!!

Penulis : Rizki Arnanda Ghufron dan Lailatul Muna

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!