VOKASI UNAIR

HIMA Teknik Gigi Vokasi Unair Selenggarakan Webinar Entrepreneur 2022 Untuk Hasilkan Entrepreneur Muda Dengan Pemikiran Kreatif

VOKASI NEWS – Ada obrolan dari orang yang tidak dikenal tentang harus mempunyai uang 100 juta di umur 30 tahun dan 500 juta di umur 35 tahun, namun itu sangatlah susah namun tetap sangat bisa untuk digapai, dengan cara berbisnis di usia muda. Bagaimana caranya? Nah ini Hima D3-Teknik Gigi membuat kegiatan webinar entrepreneur dengan topic “HOW TO BE A SUCCESSFULL YOUNG ENTREPRENEUR WITH CREATIVE MINDSET” yang dibawa oleh narasumber kita dari owner PETANI DAUN yaitu mas Aldwin. Narasumbernya yang masih tergolong masih muda karena baru lulus Pendidikan S1 di Universitas Brawijaya.

Kegiatan ini dilakukan secara online yang telah disetujui oleh Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan Wakil Dekan ikut hadir dan memberi sambutan hangat kepada peserta yang sudah hadir.  Lalu dilanjut oleh sambutan ketua pelaksana kegiatan dan berterimakasih kepada Wadek yang telah memberi sambutan yang membuat para peserta sangat semangat. Kemudian juga sambutan dari Ketua KPS prodi Teknik Gigi dan Pembimbing Hima Teknik Gigi.

Sesudah sambutan dari beberapa orang besar, dilanjutkan oleh moderator untuk mengambil alih acara ini, dengan cerianya moderator membuat peserta semangat untuk penyampaian materi yang akan dilakukan oleh narasumber kami, dan moderator kami menyerahkannya kepada narasumber Petani Daun untuk memberikan wawasan tentang bagaimana cara untuk berbisanis di usia muda dengan berpikir secara kreatif. Materi yang dibawanya sangat lah mudah untuk masuk kepala kami, karena juga beliau masih muda dan hampir seumuran dengan para peserta yang membuat pembicaraan seperti kita mengobrol dengan teman sendiri.

Narasumber yang telah memberikan materinya sekitar 45 menit dilanjut untuk sesi tanya jawab tentang berbisnis. Ada pertanyaan tentang “bagaimana cara mempromosikan produk kita agar dapat dikenal banyak orang diluar sana?” dan beliau berterimakasih tentang pertanyaan yang mudah itu, dan beliau menjawab “dengan cara berbisnis lewat digital menggunakan platform media social yaitu Instagram, tiktok, atau e-commerce yang sudah ada di Indonesia.” Para peserta juga berterimakasih dengan jawaban yang diberikan. Usai lah pembicara menutup materinya, moderator pun menyerahkan kembali kepada mc untuk melanjutkan acara. Mc mengajak kita untuk games agar pikiran tidak Lelah dan kepala tidak pusing. Di games ini juga ada pemenang yang diambil yaitu juara 1,2 dan 3. Setelah semua acara selesai ditutup lah kegiatan ini dan berterimakasih dengan pembiacara dan juga para peserta yang sudah hadir.

Penulis : Dwitya Enggar Tiarso

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!