VOKASI UNAIR

OFFICE EXPRESSION PROGRAM STUDI DIII ADMINISTRASI PERKANTORAN

Vokasi News – Dalam melakukan suatu pekerjaan kita dituntut untuk menguasai skill yang harus dimiliki sesuai bidangnya dan skill sendiri terbagi menjadi dua macam yaitu, hard skill dan soft skill. Dikarenakan pembelajaran dalam perkuliahan dapat meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skill mahasiswa, namun alangkah baiknya jika kemampuan soft skill tersebut dapat lebih ditingkatkan. Untuk itu, dalam upaya tersebut Himpunan Mahasiswa D-III Administrasi Perkantoran menyelenggarakan kegiatan Office Expression untuk melatih kemampuan serta keterampilan mahasiswa D-III Administrasi Perkantoran dalam berpenampilan serta berperilaku yang dilakukan dengan cara melakukan pelatihan table manner, beauty & handsome class, serta dengan kegiatan public speaking.

Kegiatan Office Expression ini telah diadakan pada tanggal 11 Juni 2022, dengan Peserta pada kegiatan Office Expression adalah mahasiswa D-III Administrasi Perkantoran. Rangkaian pelaksanaan kegiatan ini meliputi, sambutan oleh Wakil Dekan I Fakultas Vokasi yaitu, Ibu Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si. selanjutnya sambutan oleh Bapak Rahmat Yuliawan, S.E., M.M., AWP., CHRM selaku Ketua Program Studi DIII Administrasi Perkantoran. Dan kegiatan selanjutnya adalah kegiatan Beauty and Handsome class yang dimana, seluruh mahasiswa DIII Administrasi Perkantoran belajar bagaimana cara berpenampilan yang baik, kegiatan Beauty and Handsome Class ini di bantu oleh Mustika Ratu.

Kegiatan selanjutnya adalah acara Table Manner yang dibantu oleh Hotel Swiss Belinn Manyar Surabaya, dalam kegiatan ini mahasiswa DIII Administrasi Perkantoran diajarkan bagaimana cara berperilaku dengan baik. Lalu terdapat kegiatan Public Speaking yang dibantu oleh Rifqi Abiyyu Ghofarinda alumni dari DIII Administrasi Perkantoran dan pernah menjabat sebagai Presiden BEM Fakultas Vokasi tahun 2020 dengan adanya pemberian materi Public Speaking ini dapat meningkatkan cara berkomunikasi dengan baik.

Dan Adinda Thalia Anggun Pitaloka selaku Ketua Pelaksana kegiatan Office Expression ini menyampaikan harapan untuk seluruh mahasiswa DIII Administrasi Perkantoran dapat menjaga cara berperilaku serta berpenampilan yang baik dan menjadi mahasiswa yang berkualitas.

Penulis : Adinda Thalia A.P.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!