VOKASI UNAIR

TERBENTUKNYA LEGISLATOR MUDA YANG BERINTEGRITAS SERTA BERKARAKTER KRITIS UNTUK SIAP MENJADI GENERASI EMAS 2045

VOKASI NEWS – Legislasi memiliki beberapa fungsi untuk mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam ranah universitas, terdapat pula legislasi atau undang-undang yang dibuat oleh Badan Legislatif Mahasiswa. Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Vokasi menjalankan fungsi legislatifnya dengan cara membuat talkshow yang bernama Sekolah Legislatif  (SELEGTIF) yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa menjadi legislator muda yang berntegritas serta berkarakter kritis untuk siap menjadi generasi emas 2045, acara ini diadakan secara offline bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus C Universitas Airlangga.

Muhammad Abdul Mun’im Zamzami selaku ketua pelaksana dari kegiatan sekolah legislatif mengungkapkan bahwa acara ini sudah cukup baik dan menarik sekali dikalangan para mahasiswa. Acara ini tidak hanya dibuka untuk mahasiswa Fakultas Vokasi saja tetapi juga dibuka untuk mahasiswa satu universitas. Acara ini juga dihadiri BLM satu univ, Hima satu fakultas, dan pembina BLM Fakultas Vokasi.

Acara talkshow ini juga menghadirkan beberapa pemateri yang hebat juga memiliki pengalaman yang baik di bidang legislasi. Yang pertama ada Bapak Adi Sutarwijono, S.I.P selaku Ketua DPRD Kota Surabaya yang kedua ada Janni Bahira Akbar selaku Ketua MPM Univeristas Airlangga,  dan yang terakhir ada Julie Sintie Nabila selaku Ketua Komisi 1 DLM Universitas Airlangga. Selama sesi materi, para pemateri di dampingi oleh moderator dari duta fakultas vokasi. Sesi penyampaian materi dan tanya jawab berlangsung selama dua jam yang menyampaikan bagaimana legislasi di dunia perkuliahan dan dunia luar juga tips-tips menjadi mahasiswa yang bisa berfikir kritis. Para peserta juga sangat aktif dan antusias sekali ketika bertanya.

Sekolah Legislatif 2022 kali ini dihadiri oleh 130 peserta, sehingga panitia dan ketua dari badan legislatif mahasiswa fakultas vokasi menguncapkan terima kasih banyak atas antusiasme dari seluruh peserta yang bisa menyempatkan hadir secara offline di GKB Kampus C UNAIR. Dan diharapkannya dengan adanya talkshow ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta. Semoga para peserta dapat menerapkan ilmu di kehidupan sehari-hari.

Penulis : Fani Kurnia Sindi / D3 Perpustakaan

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!