VOKASI UNAIR

Peduli Sosial Kesehatan Wanita, Tirta Ayu Spa Gandeng Fakultas Vokasi Battra Unair Gelar Penyuluhan

#Repost blokBojonegoro.com –¬†Puluhan ibu-ibu yang ada di Desa Karangsono, Kecamatan Dander Sabtu (29/10/2022) siang berkumpul di area Posyandu Shinta 4 RT 20 RW 07 desa setempat. Rupanya, mereka tengah serius mengikuti penyuluhan kesehatan wanita yang digelar oleh Tirta Ayu Spa dengan menggandeng mahasiswa Fakultas Vokasi Program Studi (Prodi) Pengobatan Tradisional (Battra) Universitas Airlangga (Unair).

Penyuluhan kesehatan wanita ini adalah upaya kepedulian sosial Tirta Ayu Spa bersama mahasiswa Battra Unair, guna meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya wanita untuk menjaga kesehatan organ reproduksi.

“Kami dari Tirta Ayu Spa bersama mahasiswa dari Unair nanti akan memberikan materi kesehatan reproduksi wanita. Silakan agar ibu-ibu nanti menyimak, karena ini sangat penting untuk kesehatan reproduksi ibu-ibu sekalian,” ujar Bu Isti perwakilan dari Tirta Ayu Spa sebelum pemberian materi penyuluhan kepada peserta.

Materi penyuluhan kesehatan organ reproduksi wanita kemudian disampaikan oleh Adibah, mahasiswa Battra Unair. Disampaikannya, organ reproduksi wanita sangat perlu diperhatikan.

“Karena berkaitan dengan organ yang menghasilkan keturunan. Dengan menjaga kesehatan organ reproduksi wanita, anak juga akan terjamin kesehatannya,” buka Adibah.

Penjelasan soal kesehatan reproduksi wanita juga dilengkapi dengan pemaparan gangguan yang menyerang sistem reproduksi. Yang mana satu diantara gangguan ini adalah kemandulan.

Faktor lainnya yakni keputihan. Jika mengalami keputihan yang berlebih,¬†…

Selengkapnya kunjungi : https://blokbojonegoro.com/2022/10/29/peduli-sosial-kesehatan-wanita-tirta-ayu-spa-gandeng-fakultas-vokasi-battra-unair-gelar-penyuluhan/?m=0

Reporter : M. Anang Febri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!