VOKASI UNAIR

Women Social Empowerment 2022

VOKASI NEWS – Women Social Empowerment (WSE) adalah Salah satu wadah untuk mengaplikasikan program pengabdian masyarakat yang ada di Tri Dharma Perguruan Tinggi. WSE tahun ini mengusung tema “Cakap Media Sosial Refleksi Keberhasilan Pendidikan Seksual di Generasi Muda era 5.0”. dengan adanya program kerja WSE atau Women Social Emoperment yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender ini ditunjukkan kepada para milenial yang aktif bersosial media untuk membantu mengurangi probilitas terjadinya pelecehan seksual melalui dunia maya. tujuan diadakan nya WSE ini yaitu Memberikan arahan kepada kaum milenial atau para kawula aktif agar dapat memanfaatkan media sosial dengan baik serta Meningkatkan pemahaman terhadap pelecehan seksual di media sosial atau dunia maya.

Women Social Empowerment (WSE) dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2022 di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. WSE dihadiri oleh peserta kelas 12 IPA 1, IPA 2, dan IPA 3. kami memulai acara jam 13.00 dan selesai jam 15.30.

WSE ini juga menghadirkan pemateri yang sangat keren dan inspiratif yaitu Safitri Mufaidah, Duta Genre Jawa Timur. Safitri menyampaikan materi Cakap Media Sosial dengan harapan teman-teman SMAMGA ini mampu menggunakan Media Sosial dengan bijak. tak hanya Safitri, WSE juga menghadirkan Elni Nainggolan, seorang Aktivis perempuan dan public speaker yang juga aktif di berbagai pergerakan perempuan. Elni Nainggolan menyampaikan materi Merdeka Dari Pelecehan Seksual. ia memberi edukasi kepada teman-teman SMAMGA terkait Kekerasan Berbasis Gender, bagaimana cara mencegah kekerasan seksual, dan cara menyikapi kekerasan berbasis gender online ini.

Teman-teman SMAMGA sangat antusias mendengarkan paparan kedua materi tersebut, terlebih saat sesi QnA dimulai disini terlihat mereka aktif bertanya. terdapat 4 peserta yang berani melontarkan pertanyaan, keempat peserta tersebut diberi reward sebagai bentuk apresiasi karena mereka sudah berani melontarkan pertanyaan. dan tidak hanya itu, karena antusias teman-teman dari SMAMGA ini sangat tinggi kami juga memberi reward kepada peserta paling aktif.

Acara kami tutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat kepada pihak SMA Muhammadiyah 3 Surabaya sebagai bentuk terimakasih karena telah bersedia memberi ruang kami untuk menyukseskan Women Social Empowerment 2022. Harapan kami dengan adanya WSE ini dapat memberikan dampak positif kepada teman-teman di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya.

Penulis : Arninda Oktaviani

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!