VOKASI UNAIR

EDSO Social Expedition : Learning English with Fun

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Bahasa Inggris Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan di Desa Wilayut Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. ESE (Edso Social Expedition) ini, diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2022. ESE sendiri adalah kegiatan mengajar atau memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak desa, yang dimana target kami adalah anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). 

Edso Social Expedition yang bertema “Learn English with Fun” ini dipilih karena kami ingin memperkenalkan bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan, karena target kami adalah anak SD yang dimana mereka akan lebih tertarik jika kegiatan mengajar tersebut diselingi dengan permainan. Materi yang kami ajarkan juga mengajar mereka untuk lebih interaktif dan berani tampil didepan teman-temannya, seperti saat salah satu anak maju kedepan untuk memperkenalkan dirinya dengan bahasa Inggris.

Dalam Edso Social Expedition tahun ini, kami berharap kedepannya anak-anak dapat berbahasa Inggris dengan baik. Karena bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang akan berguna di masa depan, selain itu kami juga berharap agar anak-anak dapat lebih berani untuk tampil didepan umum.

Penulis: Thouriq Jesa Mahendra

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!