VOKASI UNAIR

National Competition of Veterinary (NCOV 2022)

VOKASI NEWS – National Competition of Veterinary (NCOV 2022) merupakan suatu bentuk acara yang diadakan oleh D3 Paramedik Veteriner. Kegiatan ini meliputi beberapa rangkaian acara yakni, perlombaan dan webinar berskala nasional. Dalam kegiatan ini sangat menjunjung nilai pentingnya ilmu kesehatan dan kesejahteraan hewan.

Pada NCOV 2022 yang bertemakan “one step to love vet” ini dilaksanakan selama 1 bulan yang dimulai dari 17 September hingga 17 Oktober 2022. Kompetisi ini diikuti oleh SMA/SMK/MA sederajat dan mahasiswa fakultas vokasi di Indonesia. Para peserta pada bidang perlombaan essay sebelum mengikuti perlombaannya, pada NCOV 2022 juga mengadakan webinar terkait kepenulisan dengan pemateri kak Ardelia Bertha Prastika. Selain itu terdapat perlombaan short movie dan e-sport. Pada bidang perlombaan short movie ini para peserta membuat video pendek terkait kesejahteraan hewan, pengendalian zoonosis, dan kesehatan manusia. Lalu pada bidang perlombaan e-sport dengan permainan mobile legend.

Pengumuman para pemenang NCOV 2022 diumumkan melalui instagram NCOV_UA. Pemenang dari kategori perlombaan essay juara 1 diraih oleh Bintang Pratama Wika Gunawa, juara 2 diraih oleh M. Khafif Al Fasad, dan juara 3 diraih oleh Bernadin Ariani. Lalu untuk kategori short movie juara 1 diraih oleh Ian Aerleo Prasetyo dan juara 2 diraih oleh Aura Annisa Rahma. Kemudian kategori esport juara 1 diraih oleh tim See U dan juara 2 diraih oleh tim Barokah.

Dengan diadakannya National Competition of Veterinary 2022, seluruh peserta setelah mengikuti serangkaian acara diharapkan menjunjung nilai pentingnya ilmu kesehatan dan kesejahteraan hewan. Mengingat masih banyak oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab atas kesehatan dan kesejahteraan hewan.

Penulis : Nadia Utami Ratna Widyarini

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!