VOKASI UNAIR

Masih Bingung Mekanisme SNBP dan SNBT 2023? Semua akan Terjawab di UNAIR TALKS

VOKASI NEWS – Rabu pagi (01/02/2023) Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan webinar perihal Seleksi Nasional Berbasis (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tulis (SNBT) 2023. UNAIR Talks diadakan bertujuan agar menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai bagaimana peluang untuk diterima sebagai mahasiswa UNAIR dalam SNBP dan SNBT.

Kegiatan tersebut, diawali pembukaan dari Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., AK. serta penjelasan mekanisme SNBP dan SNBT yang dilakukan pada tahun 2023.

“UNAIR merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang juga tentunya harus ikut serta dalam berbagai mekanisme seleksi yang sudah ditetapkan Kemendikbud Ristek dan tentu kita semua tahu bahwa Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 memiliki 3 jalur untuk masuk PTN,” ujar Rektor UNAIR.

Ketiga jalur seleksi tersebut adalah SNBP, SNBT dan Mandiri. Informasi mengenai jalur masuk vokasi, klik link berikut ini. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini UNAIR juga membagikan mekanisme golden ticket, yang merupakan jalur khusus lolos UNAIR tanpa melaui SNBP, SNBT maupun Jalur Mandiri.

Setelah selesai penjabaran mekanisme seleksi masuk perguruan tinggi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian, UNAIR TALKS diakhiri dengan kejutan kegitan Airlangga Education Expo (AEE) 2023 yang diselenggarakan 3-5 Februari. Pastikan kalian Para Voks sudah terdaftar dan jangan lupa kunjungi booth Fakultas Vokasi. Baca juga berita Vokasi tentang AEE 2023.

Bagi para siswa yang ingin mendapatkan informasi lebih detil mengenai SNPMB 2023 dapat menonton kembali UNAIR TALKS di Youtube Universitas Airlangga.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!