VOKASI UNAIR

Speaking Corner; Inovasi Program Studi D3 Bahasa Inggris Untuk Galakan Latihan Berbicara Dalam Bahasa Inggris

VOKASI NEWS – Prodi D3 Bahasa Inggris, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga menyelenggarakan program latihan berbicara Bahasa Inggris bagi masyarakat umum dan mahasiswa, Speaking Corner. Program ini ditujukan untuk membantu masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan berbicara Bahasa Inggris dalam era digital. Era digital yang semakin berkembang membuat kemampuan berbicara Bahasa Inggris semakin penting untuk dikuasai. Kemampuan tersebut akan membuka kesempatan bagi masyarakat umum dan mahasiswa Universitas Airlangga untuk berpartisipasi dalam perkembangan global dan memperluas jaringan.

Program Latihan Berbicara Bahasa Inggris akan dilaksanakan pada hari Selasa pukul 12.30 di depan perpustakaan kampus B, Kamis pukul 10.00 di depan kantin warna-warni, dan Jumat pukul 10.00 di Gedung A Fakultas Vokasi. Kegiatan ini akan diterapkan oleh mahasiswa yang berpengalaman yang akan berperan sebagai pemandu. Partisipasi masyarakat umum dan mahasiswa Universitas Airlangga sangat diterima dalam program ini.

Dengan mengikuti program ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris dan memperluas jaringan serta meningkatkan kepercayaan diri. Kemampuan berbicara Bahasa Inggris juga akan menjadi modal penting bagi peserta dalam berkompetisi dan berkembang dalam era digital. “Program ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat umum, mahasiswa Universitas Airlangga hingga para tenaga pendidik Universitas Airlangga untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris di era digital,” ujar koordinator program studi D3 Bahasa Inggris, Sidarta Prasetyo, SS., MA.TESOL. “Kemampuan berbicara Bahasa Inggris akan membuka kesempatan bagi peserta untuk berpartisipasi dalam perkembangan global dan memperluas jaringan profesional mereka” lanjutnya.

Program Latihan Berbicara Bahasa Inggris sangat bermanfaat bagi peserta yang ingin meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Inggris dan menjadi lebih percaya diri dalam berkomunikasi. Selain itu, program ini juga akan membantu peserta dalam mempersiapkan diri untuk bersaing di era digital yang semakin berkembang.

Penulis : Gagas Gayuh Aji

Editor : Alya Naura Yulita

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!