VOKASI UNAIR

Meniti Kontribusi Nyata, BEM Vokasi UNAIR Kabinet Cakrabinaya Telah Usai Melaksanakan Sidang Pleno dan Rapat Kerja 2023

VOKASI NEWS – Setelah melalui proses panjang pemilihan Presiden BEM dan Wakil Presiden BEM Fakultas Vokasi 2023/2024 dan puluhan laskar Vokasi telah terpilih sebagai menteri, dirjen dan staf yang akan melanjutkan tonggak kepengurusan BEM Vokasi UNAIR 2023/2024 dimana perjuangan terus berlanjut.

Cakrabinaya menjadi nama kabinet BEM Vokasi UNAIR di bawah komando Abi Rafdy Chaldun dan Aghis Dwi Salsabila (Rafdy-Aghis). Nama kabinet Cakrabinaya berdasarkan dari kata cita-cita, kerja, dan kontribusi nyata, dikarenakan BEM Vokasi UNAIR adalah tempat untuk mengukir perjalanan yang membawa kontribusi nyata, menularkan semangat dan meningkatkan kualitas organisasi yang lebih inovatif, kolaboratif, dan berdampak positif. Dengan itu, kabinet Cakrabinaya membawa tagline “Semangat Membara, Wujudkan Kontribusi Nyata”.

Dalam awal perjalanan kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Periode 2023/2024 menggelar sidang pleno dan rapat kerja perdana pada hari Minggu, 19 Februari 2023 dalam rangka membahas AD/ART, GBHO dan berbagai program kerja (proker) dan agenda  yang akan dilaksanakan untuk setahun ke depan. Dimana ada beberapa program kerja unggulan yaitu diantaranya Muara Kreasi Cakrabinaya, Laskar Vokasi, Gerakan Vokasi. Rapat kali ini dihadiri langsung oleh puluhan mahasiswa pengurus BEM di Aula Vokasi yang terletak pada lantai tiga Gedung Vokasi A, Kampus B Unair. Termasuk di antara mereka adalah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM).

Harapan dan cita-cita yang tinggi pada kepengurusan BEM Fakultas Vokasi 2023/2024 untuk terus memberikan citra baik bagi Fakultas Vokasi dan memberikan kontribusi nyata guna untuk Fakultas Vokasi yang lebih unggul.

“Vokasi adalah fakultas yang besar dengan kekayaan sumber dayanya sehingga seringkali disebut sebagai ‘miniatur Universitas Airlangga’. Tahun ke tahun vokasi terus menunjukkan prestasi-prestasinya yang gemilang baik di bidang akademik maupun non-akademik. Di tahun 2023 ini pendaftaran Vokasi insya Allah perdana masuk ke jalur SNBP dan SNBT, ini menandakan bahwasanya akan tercipta dinamika sosial yang baru di lingkungan Fakultas Vokasi. Beriringan dengan itu perkembangan organisasi mahasiswa menjadi bagian yang sangat penting, karena perannya sebagai fasilitator perkembangan mahasiswa secara softskills dan kesejahteraan mahasiswa. BEM Vokasi UNAIR 2023 Kabinet Cakrabinaya hadir dengan berbagai program yang strategis dan dinamis dengan perkembangan terkini untuk mengasah potensi yang dimiliki mahasiswanya serta menciptakan kader-kader yang unggul, memimpin, dan membawa kontribusi nyata yang positif bagi Vokasi, UNAIR, dan Bangsa”. tutur Presiden BEM Vokasi UNAIR

Sudah waktunya Mahasiswa/i Vokasi  untuk berkontribusi melalui berbagai inovasi baru yang dapat disalurkan dalam kabinet Cakrabinaya BEM Fakultas Vokasi 2023. Perjalanan satu tahun ke depan akan menentukan perubahan pada Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga, dan juga masyarakat. Jadi, mari bersama-sama mewujudkan Fakultas Vokasi menjadi fakultas yang unggul melalui Kabinet Cakrabinaya.

Penulis: Leni Aditya Ardhana

Penyunting: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!