VOKASI UNAIR

International Guest Lecture and Research Collaboration Universiti Kebangsaan Malaysia

VOKASI NEWS – Fakultas Vokasi Universitas Airlangga merupakan salah satu institusi yang sering menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini dilakukan dalam rangka Internationalisasi program akademik dan kolaborasi penelitian. Beberapa waktu lalu, Fakultas Vokasi UNAIR telah menjalin kerja sama dengan Universiti Malaya (UM).

Kali ini, Fakultas Vokasi UNAIR tengah menjalin kerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Pertemuan kerja sama ini dilakukan pada Ju’mat (24/02/2023) di Ruang Majapahit Lantai 5 ASSEC Tower. Dalam pertemuan tersebut, pihak UNAIR dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Dr. Muhammad Miftahussurur, dr., Sp.PD-KGEH, Ph.D FINASIM, yang didampingi oleh Wakil Dekan I dan III Fakultas Vokasi. Sedangkan dari pihak UKM mendelegasikan 4 orang yakni Prof. Dr. Zafir Khan Mohamed Makhbul, Assoc. Prof. Ts. Dr. Mohd Helmi Ali, Dr. Mara Riduan Che Abdul Rahman, dan Prof. Dr. Mohd Fairuz MD Salleh.

Muhammad Miftahussurur, dr., Sp.PD-KGEH, Ph.D FINASIM sedang memberikan sambutan

Dr. Muhammad Miftahussurur, dr., Sp.PD-KGEH, Ph.D FINASIM menyampaikan bahwa acara kuliah tamu ini salah satu langkah untuk terus mengembangkan Universitas Airlangga khususnya dalam bidang internasionalisasi. Dengan internasionalisasi ini membuat confidence kami lebih tinggi dan dapat meningkatkan rangking Universitas Airlangga kedepannya. Di akhir sambutannya, beliau juga mengharapkan mahasiswa yang hadir untuk mengambil 5 kinesis dari acara ini.

Rangkaian acara International Guest Lecture and Research Collaboration meliputi kuliah tamu dengan 3 topik yang berbeda. Yang pertama membahas mengenai “Academic Writing To Boost Publications oleh Assocoleh Prof. Ts. Dr. Mohd Helmi Ali. Topik kedua “Positive Approach To Financial Accounting Theory” oleh Dr. Mara Riduan Che Abdul Rahman. Dan topik terakhir mengenai “Business Turn Around Strategy UKM-GSB Case Study oleh Prof. Dr. Mohd Fairuz MD Salleh. Kegiatan kuliah tamu dilaksanakan di ASSEC Lantai 4 dan 5 diikuti oleh mahasisiwa dari tiga departemen di Fakultas Vokasi. Acara dilanjutkan dengan Discussion For Research Collaboration UKM – UA yang dihadiri oleh dosen – dosen Fakultas Vokasi. Dalam pertemuan ini akan membahas lebih lanjut mengenai kerja sama antara Universitas Airlangga khususnya Fakultas Vokasi dengan Universiti Kebangsaan Malaysia.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!