VOKASI UNAIR

Atasi Gizi Dengan Konsep Tradisional?

VOKASI NEWS – Program Studi Pengobat Tradisional merupakan salah satu program studi di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Program studi ini mengembangkan pengobat komplementer yang komprehensif dalam bidang intervensi fisik dan herbal. Selain mempelajari tentang akupunktur, herbal maupun pijat, prodi ini juga mempelajari mengenai nutrisi (gizi).

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (28/02/2023), Program Studi Pengobat Tradisional mengadakan talkshow mengenai nutrisi (gizi) dengan konsep tradisional. Narasumber dalam acara ini yaitu Edith Frederika Puruhito, S.KM., M.Sc, salah satu dosen Program Studi Pengobat Tradisional.

Dalam talkshow tersebut Bu Edith menjelaskan mengenai konsep konsumsi tradisional dengan gizi. Saat ini banyak sekali makanan yang tidak ‘apa adanya’ artinya sudah terdapat bahan campuran dalam pengolahan maupun diolah dengan teknologi yang mampu mengurangi nutrisi pangan. Apapun makanan maupun nutrisi yang masuk ke dalam tubuh maka akan mempengaruhi tingkat kesehatan organ didalamnya. Dalam ilmu pengobat tradisional ini, kita diajak untuk back to nature. Makanan yang masih alami tentunya lebih aman untuk dikonsumsi. Kita boleh-boleh saja mengonsumsi makanan olahan seperti mie instan, makanan frozen maupun makanan kaleng. Namun, tidak terlalu sering karena akan mengganggu fungsi organ dalam tubuh. Kembali konsumsi makanan alami yang lebih terjamin nutrisinya sehingga mampu meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Mari teman – teman belajar bersama dengan program studi Pengobat Tradisional dalam menjaga keseimbangan nutrisi secara alami.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!