VOKASI UNAIR

Suksesnya Acara K3 Roadshow 2023 dalam Mengenalkan Prodi K3 UNAIR ke SMA/K dan Umum

VOKASI NEWS – HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sukses mengadakan acara K3 Roadshow. K3 Roadshow merupakan acara yang diselenggarakan oleh HIMA K3 Universitas Airlangga yang bertujuan untuk membantu memberikan dan menambah informasi kepada khalayak umum khususnya calon mahasiswa/i mengenai program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang terdapat di Universitas Airlangga. Acara ini bertemakan Get to Know Occupational Safety and Health Version to Open Your Mind. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 11-12 Maret 2023 ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta siswa SMA/K dari berbagai daerah. Dalam acara ini juga menghadirkan alumni-alumni K3 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang sudah bekerja di berbagai sektor bidang. Alumni-alumni tersebut memberikan pemahaman mengenai jurusan K3 lebih luas. 

K3 Roadshow ini diawali dengan pengenalan materi K3 yang dipaparkan oleh Alumni K3 UNAIR tahun angkatan 1998 yaitu Bapak Wiwit Dwi Cahyono, A.Md. Hiperkes dan KK. Para peserta terlihat sangat antusias terhadap pemaparan materi yang dipaparkan oleh pemateri. Hall ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari peserta mengenai K3. Selain itu, para dosen yang menghadiri acara juga ikut menjawab pertanyaan pertanyaan oleh para peserta. Dalam acara hari pertama terdapat sesi tanya jawab mengenai perkuliahan di prodi K3 FV UNAIR dengan Kak Afrizal Fajar Nur Pratama, A.Md. KKK yang merupakan alumni K3 angkatan 2019. Hari pertama diakhiri dengan para peserta mengisi kesan pesan acara K3 Roadshow 2023 dan MC membacakan kesan pesan tersebut untuk meramaikan acara. 

Pada hari kedua acara K3 Roadshow 2023 kegiatan yang dilakukan tak kalah seru dengan hari pertama. Pada hari kedua ini diadakan sesi tanya jawab dengan para alumni K3 Universitas Airlangga yaitu Kak Savirah Vivian Rezalia, A.Md. KKK alumni K3 angkatan 2016 dan Kak Novie Tri Widya Anggraini, A.Md. KKK alumni K3 angkatan 2017. Selain sesi tanya jawab terdapat juga pengenalan prodi yang disampaikan oleh Ketua HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Acara ini diakhiri dengan sesi awarding bagi peserta teraktif. Dari diselenggarakannya acara ini diharapkan para peserta khususnya calon mahasiswa/i dan pihak-pihak lain bisa menerima dan mendapatkan informasi seputar prodi K3 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Terselenggarakannya kegiatan K3 Roadshow ini juga sebagai bentuk branding prodi K3 agar lebih dikenal khalayak umum.

Penulis : Viona Arfinelly

Editor : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!