VOKASI UNAIR

Office Go To School Manajemen Perkantoran Digital Hadiri Campus Expo SMKN 10 Surabaya

VOKASI NEWS – Office Go To School adalah rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan Program Studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital Fakultas Vokasi Universitas Airlangga kepada para siswa/i SMA-SMK terpilih di wilayah Surabaya. Dalam kegiatan ini kami membawakan tema berjudul “A Wonderful Journey With The Digital Office Management Has Begun!” Yang memiliki makna perjalanan seru untuk mengajak siswa/i SMA-SMK supaya lebih tertarik lagi dengan Prodi D-IV Manajemen Perkantoran Digital. Membentuk branding prodi yang didalamnya mengajarkan berbagai cabang ilmu mengenai tata kelola perkantoran dengan teori dan praktik yang bervariasi. Menyebarluaskan informasi terkait bagaimana kehidupan kampus saat belajar dan berproses bersama di Prodi Manajemen Perkantoran Digital. Kami mengusung tema “Jungle” sebagai simbol memulai sebuah petualangan atau perjalanan yang seru.

Pada hari Selasa (07/03/2023) dan Rabu (08/03/2003) kami memulai sebuah perjalanan untuk mengangkat nama prodi supaya lebih luas dan dikenal dengan masyarakat khususnya para siswa kelas 12 SMKN 10 Surabaya. Memiliki target audiens dari berbagai macam jurusan mulai dari OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran), BDP (Bisnis Daring Pemasaran), dan Akuntansi. Office Go To School dihadiri oleh Ketua Program Studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital, Bapak Dr. Rahmat Yuliawan, SE., MM., CHRM, 

Sehubungan dengan kegiatan Office Go To School pihak SMKN 10 Surabaya menawarkan kerjasama kepada kami untuk ikut serta dalam kegiatan campus expo yang diselenggarakan langsung oleh SMKN 10 Surabaya. Campus Expo ini dilaksanakan supaya mendapatkan output untuk membekali semua siswa/i nya terkait perguruan tinggi terbaik di Surabaya-Madura. Campus Expo diikuti oleh 23 perguruan tinggi hingga swasta yang bekerja sama. Kami mewakili Universitas Airlangga dan Fakultas Vokasi Khususnya Program Studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital di stand nomor 14. Sasaran kegiatan ini tidak hanya dari siswa/i internal saja.  Campus Expo ini juga mendatangkan delegasi sekolah eksternal seperti SMKN Ketintang, SMK 17 Agustus 1945, dan lain sebagainya.

Selain siswa/i berkunjung ke berbagai stand, pihak kampus juga diberikan kesempatan untuk presentasi terkait daya tampung, keketatan, hingga jalur masuk. Antusias dari siswa/i SMKN 10 Surabaya terlihat sangat semangat saat kami mengenalkan tentang Universitas Airlangga, Vokasi, dan Manajemen Perkantoran Digital. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang sudah mendaftar Unair pada jalur SNBP dan ada juga yang memilih Fakultas Vokasi dengan program studi Manajemen Perkantoran Digital. Rasa takut, bingung, dan bimbang sangat dirasakan oleh siswa/i kelas 12 yang sebentar lagi akan lulus di bangku sekolah menengah. 

Rangkaian kegiatan Office Go To School berjalan dengan baik dan membawa kerjasama yang baik pula dengan pihak SMKN 10 Surabaya. Sehingga harapannya target audiens sebagai penerus tongkat estafet perubahan untuk membawa prodi ini jauh lebih baik lagi. Mengikuti jejak perjalanan kami dengan status mahasiswa dalam menimba ilmu di Prodi Manajemen Perkantoran Digital. Dan memulai semuanya dengan semangat membara yang diharapkan setelah lulus dari sekolah menengah akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya Program Studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital.

Penulis : Muhammad Anugrah

Editor : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!