VOKASI UNAIR

Battra UNAIR Bagikan Informasi Tentang Universitas Airlangga dan Jurusan Pengobat Tradisional Kepada Siswi di SMK Al Irsyad Surabaya

VOKASI NEWS – Melalui penyuluhan pengobat tradisional yang diadakan oleh Mahasiswa Pengobat Tradisional (Battra) Universitas Airlangga (UNAIR) pada (18/03/2023) di SMK Al Irsyad Surabaya terdapat informasi seputar program studi Battra, bagaimana alur pendaftaran dan penyiapan berkas untuk mendaftar di fakultas vokasi hingga kompetensi yang diajarkan di prodi pengobat tradisional..

Ai rini, mahasiswi Pengobat Tradisional Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, menjelaskan bahwa Universitas Airlangga merupakan salah satu universitas yang terletak di kota Surabaya dan diidirikan pada 10 November 1954 yang terdiri dari 15 Fakultas, 1 sekolah pascasarjana dan SIKIA Banyuwangi.

Ia menambahkan Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga merupakan fakultas ke-14 yang ada di UNAIR sejak tahun 2014. Fakultas Vokasi memiliki 3 departemen dan 21 program studi. Program studi pengobat tradisional (Battra) termasuk ke dalam departemen kesehatan.

Mahasiswi asal Cianjur itu melanjutkan, bahwa terdapat 4 bidang kompetensi yang di ajarkan pada prodi Battra ini, diantaranya adalah akupuntur, herbal, pijat, dan nutrisi.

Pemaparan Materi dari Battra Unair

Kegiatan penyuluhan tersebut juga menanyangkan beberapa video dokumentasi yang menggambarkan secara singkat sekilas tentang pengobat tradisional dan juga kompetensinya.

Mengenai prospek dan naungan prodi battra, Ai Rini menjelaskan bahwa prospek kerja lulusan battra diantaranya adalah bekerja di griya sehat, homecarem dan di instansi seperti puskesmas, dan rumah sakit yang sudah ada poli battra. battra juga dinaungi oleh Persatuan Pengobat Tradisional Indonesia (PPTI).

Penulis : Syafiq Zuhdi

Editor : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!