VOKASI UNAIR

Mahasiswa DIII Perpustakaan UNAIR Bagikan Pengalaman Magang di Perpustakaan SMA Negeri 3 Tuban

VOKASI NEWS – Magang merupakan agenda wajib prodi dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengasah ilmu yang mereka dapatkan selama masa perkuliahan dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah minat dan bakat dengan langsung terjun ke dunia kerja sebagai langkah awal persiapan karir. SMA Negeri 3 Tuban menerima mahasiswa berasal dari D-III Perpustakaan UNAIR untuk melaksanakan magang yang dilaksanakan 3 bulan pada tanggal 9 Januari 2023 sampai 31 Maret 2023. Peserta magang dari program D-III Perpustakaan UNAIR adalah Aulia Rizky Lustianasari.

Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Aulia, mahasiswa PSP. Kesempatan magang selama 3 bulan memberikan banyak sekali ilmu pengetahuan baru baik dalam hal teknik maupun teori.

“Magang di Perpustakaan SMA Negeri 3 Tuban memberikan saya banyak pengalaman menarik dan memberikan banyak benefit bagi saya. Banyak sekali ilmu dan pengetahuan baru yang saya dapatkan selama magang,” jelas Aulia.

Kegiatan yang dilakukan saat magang antara lain yaitu melayani peminjaman buku, melayani pengembalian buku, melayani perpanjangan buku, mengklasifikasi buku baru sesuai dengan DDC (Dewey Decimal Classification), memberi label buku, menyampul buku, shelving buku, dan memberi lidah buku.

Selama melaksanakan magang, banyak siswa siswi SMA Negeri 3 Tuban datang di perpustakaan yaitu untuk membaca buku, mencari referensi tugas dan diskusi kelompok. Selain siswa siswi, Guru SMA Negeri 3 Tuban kerap datang di perpustakaan untuk membaca buku dan meminjam buku.

“Banyak siswa siswi dan guru SMA Negeri 3 Tuban telah memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan baik. Setiap hari selalu ada siswa siswi yang datang untuk membaca buku ataupun mengerjakan tugas,” tutur Aulia.

Semoga dengan adanya kegiatan magang ini akan menambah kemampuan dan meningkatkan kualitas mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan dan menghadapi dunia kerja.

Penulis: Aulia Rizky Lustianasari
Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!