VOKASI UNAIR

Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan Bersama S2R 2023

VOKASI NEWS Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Radiologi Pencitraan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan agenda pengabdian masyarakat S2R 2023. Kegiatan S2R (Semarak Ramadhan Radiologi) ini bertujuan untuk memperingati Bulan Suci Ramadhan 1444 H. S2R 2023 mengangkat tema “Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan” yang diselenggarakan di Panti Asuhan Adinda, Sidosermo, Surabaya. Ada berbagai rangkaian kegiatan selama acar S2R, antara lain santunan kepada anak panti, berbagi takil, dan berbuka puasa bersama. Pembukaan kegiatan ini dilakukan pada sore hari pukul 15.30 yang dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana S2R Atikah Salsabilla, Wakil Ketua HIMA D4 Teknologi Radiologi Pencitraan Dinda Nuraini, dan Ketua Yayasan Panti Adinda, Bapak Achmad.

Sesi pembukaan ditutup dengan penyerahan santunan kepada Bapak Achmad selaku perwakilan panti oleh Wakil Ketua HIMA D4 Teknologi Radiologi Pencitraan, Dinda Nuraini. Santunan kepada adik-adik panti asuhan juga diberikan oleh Ketua Pelaksana S2R 2023, Atikah Salsabilla, berupa bingkisan serta uang santunan. Setelah acara pembukaan dilanjut dengan kegiatan santai adik-adik panti berupa senam bersama dan juga games. Kegiatan dilanjutkan dengan berbagi takjil kepada para pengguna jalan oleh beberapa panitia dan peserta S2R, juga dilanjutkan dengan kegiatan mengaji bersama yang dipimpin langsung oleh Bapak Achmad hingga sebelum adzan maghrib berkumandang. Kemudian kegiatan dilanjutkan berupa berbuka puasa bersama oleh seluruh peserta yang ada, baik adik-adik panti asuhan, peserta S2R serta para panitia S2R. Dalam kegiatan berbuka puasa bersama tersebut juga terselip obrolan ringan sebagai bentuk pengakraban antar adik-adik panti dengan seluruh peserta dan panitia S2R 2023. Kemudian acara ditutup dengan sesi dokumentasi oleh seluruh peserta dan panitia S2R 2023.

Harapannya dengan kegiatan S2R ini, seluruh panitia dan peserta mendapatkan keberkahan dan kemuliaan dari Bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan keceriaan kepada adik-adik Panti Asuhan Adinda.

Penulis : Atikah Salsabilla I.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!