VOKASI UNAIR

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Airlangga Bagikan 80 Tas Sembako

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah melaksanakan kegiatan “GEBYAR K3” (Gelar Keberkahan bersama K3 UNAIR) yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 1 April 2023 di daerah sekitar kampus B Universitas Airlangga. Kegiatan ini merupakan program kerja pertama kali arahan dari fakultas vokasi universitas airlangga untuk menyemarakkan bulan ramadhan. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Ramadan Mubarak” yang berarti bulan ramadhan yang diberkahi.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kami akan hadirnya bulan ramadhan sebagai bulan yang penuh keberkahan. Oleh karena itu, diadakannya program kerja ini agar kita tetap bersyukur dengan apa yang kita miliki. Namun, tidak ada artinya apabila kita hanya menikmati hal itu sendiri.

Kegiatan Gebyar K3 pada tahun ini memiliki konsep yaitu membagikan sembako sejumlah 80 bungkus kepada masyarakat sekitar Universitas Airlangga yang membutuhkan dengan 4 titik lokasi pembagian yaitu, di daerah Jl. Srikana, Jl. Gubeng Airlangga 2, di sekitar ASSEC tower, dan didalam kampus B. Selain itu, sebelum melaksanakan kegiatan Gebyar K3, Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Airlangga juga melakukan open donasi kepada masyarakat umum untuk membeli sembako selama 6 hari. Total donasi yang didapatkan yaitu Rp 4.745.000.

Pembagian Tas Sembako kepada masyarakat disekitar UNAIR

Kami membagikan sembako dan barang pokok lainnya bertujuan untuk membagikan dan menyalurkan rezeki kami terhadap orang lain yang membutuhkan hal itu. Selain sebagai bentuk rasa syukur juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar Kampus Universitas Airlangga yang masih membutuhkan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial terhadap lingkungan sekitar. Harapan kedepannya untuk dari kegiatan Gebyar K3 ini semoga program kerja ini dapat terlaksana di setiap tahunnya.

Penulis: Fida Arum Febiati

Editor : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!