VOKASI UNAIR

PROSPERITY (Prosper and Charity) : Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan bersama HIMA TLM

VOKASI NEWS – PROSPERITY (Prosper and Charity) merupakan salah satu agenda Himpunan Mahasiswa D-IV Teknologi Laboratorium Medik yang mewadahi sedekah dan donasi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, HIMA TLM telah mengadakan open donasi yang berjalan selama dua minggu. Tujuan dari kegiatan PROSPERITY yaitu untuk berbagi dan memberi kepada sesama dengan harapan agar seluruh pihak yang terlibat mendapatkan keberkahan, manfaat, dan pahala yang berlipat ganda pada Bulan Ramadhan.

Kegiatan santunan diselenggarakan di Yayasan Pondok Pesantren Daruh Hikmah pada 14 April 2023. Rangkaian acara dari kegiatan PROSPERITY yaitu sambutan, kajian, buka puasa bersama, dan santunan. Acara dimulai pada pukul 16.15 dengan diawali sambutan oleh M. Wahidin Fitri selaku Ketua HIMA D-IV Teknologi Laboratorium Medik, Ibu Aliyah Siti Sundari, S.Si., M.Si selaku Pembina HIMA D-IV Teknologi Laboratorium Medik, dan Ibu Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si selaku Wakil Dekan I Fakultas Vokasi.

Sesi selanjutnya yaitu pembacaan doa sekaligus kajian oleh pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Daruh Hikmah, bapak Dr. H. Mustahdi Azuhri, M.A., M.Pd. Kajian ini mengusung tema “Berburu Keberkahan Malam Lailatul Qadr”. Dari tema kajian yang diusung, diharapkan pada 10 malam terakhir Ramadhan kita semua dapat lebih meningkatkan ibadah dan mendapatkan berkah juga syafaat Ramadhan. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil dan buka puasa bersama oleh seluruh panitia, adik-adik panti asuhan, dan juga pengurus pondok pesantren. Tak lupa dalam kegiatan tersebut juga dilakukan shalat maghrib berjamaah dan berbagi santunan berupa bingkisan, uang saku, dan Al-Qur’an. Kegiatan ditutup dengan sesi dokumentasi oleh seluruh panitia dan peserta.

Penulis : Meyta Dwi Arsandi

Editor : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!