VOKASI UNAIR

UiTM dan UNAIR Gelar Program Teaching Collaboration 3.0 di Kedah, Malaysia

VOKASI NEWS – Kedah, Malaysia (21/05/2023), UiTM dan Universitas Airlangga selenggarakan Teaching Collaboration 3.0 di Kedah secara offline. Kali ini special karena Universitas Brawijaya juga bergabung di tahun ini dan juga memberikan kuliah tamu di UiTM Kedah. Kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan secara rutin ini merupakan kegiatan inisiatif revolusioner yang bertujuan untuk mendorong praktik pengajaran kolaboratif dan inklusif di antara para pendidik antar negara, dengan memanfaatkan kekuatan teknologi dan inovasi pedagogis.

Malaysia dan Indonesia telah berkomitmen terus melangkah menuju keunggulan pendidikan, Rahmat yuliawan selaku Ketua Program Studi Manajemen Perkantoran Digital mengatakan “Kegiatan ini sangat penting untuk membekali para pendidik dengan alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan menarik”.

Tentang Program Pengajaran Kolaboratif

Program Pengajaran Kolaboratif ini menjadi platform bagi para guru untuk berbagi praktik terbaik, berkolaborasi dalam pengembangan kurikulum, dan mengeksplorasi metodologi pengajaran baru tambah beliau yang dalam hal ini menyampaikan kuliah umum di depan student UiTM, UNAIR, Dan Brawijaya dengan topic “Marketing and Promotion”. Melalui program ini, pendidik Malaysia dan Indonesia akan memiliki akses ke beragam sumber daya, termasuk lokakarya online, webinar, dan modul pembelajaran interaktif.

Bu Sovie Rosalin selaku sekretaris Universitas Brawijaya mengatakan “Sumber daya dalam kegiatan ini akan mencakup berbagai topik, seperti integrasi teknologi dalam kelas, pengembangan kreativitas dan pemikiran kritis, serta promosi pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa internasional,” ungkap beliau.

Beliau juga memberikan materi mengenai “Business Administration” pada kegiatan kali ini. Salah satu sorotan utama dari Program Pengajaran Kolaboratif adalah kesempatan bagi para pendidik untuk terlibat dalam kolaborasi langsung dengan rekan mereka baik di dalam negeri maupun internasional. Pertukaran ide dan pengalaman lintas budaya ini akan meningkatkan strategi pengajaran, memperluas perspektif, dan menciptakan jaringan global dari pendidik yang antusias dalam mengubah pendidikan.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa Program Pengajaran Kolaboratif ke Malaysia dan mendukung pertumbuhan profesional pendidik di seluruh negeri,” kata Ibu Izura.

Ungkapan tersebut disambung oleh Ibrahim selaku Ketua Pelaksana Program, “Dengan mendorong kolaborasi dan inovasi dalam pengajaran, kami percaya bahwa kami dapat menciptakan dampak positif pada kualitas pendidikan dan pada akhirnya memberdayakan generasi pembelajar mendatang.”

UiTM Kedah mengundang semua pendidik di mata kuliah tertentu dari Malaysia dan Indonesia untuk bergabung dalam Program Pengajaran Kolaboratif dan ambil bagian dalam perjalanan pendidikan yang transformatif ini. UiTM cawangan Kedah, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya adalah organisasi terkemuka di garis depan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kolaborasi lintas negara ini adalah untuk memastikan bahwa dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat manusia. Kami percaya bahwa pendidikan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan dan berkomitmen untuk mendukung para pendidik di seluruh dunia dalam upaya mereka untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan inklusif.

Penulis: Dr. Rahmat Yuliawan.,SE.,MM

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!