VOKASI UNAIR

SIKLIK: Seminar Internasional Ahli Teknologi Laboratorium Medik

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa D-IV Teknologi Laboratorium Medik merupakan wadah dan sarama mahasiswa TLM dalam meningkatkan softskill di bidang kepemimpinan. HIMA TLM dinaungi oleh 7 departemen dengan program kerja yang bervariasi baik yang bertaraf nasional maupun internasional. Salah satu departemen yang berperan aktif dalam kegiatan internasional adalah departemen Pendidikan dan Profesi atau yang sering dikenal dengan Pendpro. Departemen ini memiliki program kerja yang bernama SIKLIK yang merupakan Seminar Internasional Ahli Teknologi Laboratorium Medis.

Program kerja ini dapat dikatakan sebagai “The Gold Standard of Himanis” karena dari setiap tahunnya, program kerja ini mampu meraih peserta lebih dari 300 peserta per tahunnya. Peserta nya sangat beragam, mulai dari mahasiswa hingga tenaga kesehatan.

Tujuan SIKLIK

SIKLIK adalah seminar edukatif dan merupakan event tahunan dari Himpunan Mahasiswa D-IV Teknologi Laboratorium Medik. Program SIKLIK memiliki keunikan tersendiri. Materi terkait kesehatan yang diusung setiap tahun berbeda dan tentunya sangat bermanfaat bagi ahli teknologi laboratorium medis serta mahasiswa. Pemateri yang hebat dan ahli di bidangnya membawakan materi yang informatif dan edukatif. Tak hanya itu, berbagai performance disajikan sebagai hiburan bagi para peserta.

Peserta SIKLIK

Konsep SIKLIK yang edukatif dan informatif dapat menarik banyak peminat khususnya dalam bidang kesehatan. Para peserta mahasiswa, tendik TLM serta para analis kesehatan selalu menantikan acara seminar ini. Dimana dalam acara SIKLIK ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta skill dalam bidang kesehatan terutama pada bidang analis.

Tak heran jika banyak peserta yang menanti dan mendaftar untuk mengikuti serangkaian kegiatan acara SIKLIK ini. Tidak hanya itu pada acara SIKLIK tahun ini ada yang terbaru dari konsep kami yakni mengundang pemateri dari luar negeri, dimana dengan topik yang sangat terbaru, relevan, inovatif, dan kreatif.

Pentingnya Kegiatan SIKLIK

Kegiatan SIKLIK sangat penting diadakan karena akan membawa manfaat bagi para peserta dalam meningkatkan pengetahuan serta skill dalam bidang kesehatan terutama pada bidang analis. Selain itu, kegiatan SIKLIK dapat membawa dampak positif bagi organisasi mahasiswa, kampus, dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan SIKLIK, peserta akan diberikan materi-materi kesehatan yang sangat informatif dan edukatif oleh para pemateri yang ahli di bidangnya. Materi-materi tersebut akan membawa pengetahuan baru bagi para peserta dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Nikmah Ummi, Zahrah Fatmalouisa, Nadya Jasmine

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!