VOKASI UNAIR

Peningkatan Bisnis Informasi Terhadap Perkembangan Teknologi Informasi dengan Menggunakan Jasa Penerjemahan

VOKASI NEWS – Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat, termasuk di Indonesia sendiri. Teknologi pada dasarnya ada untuk mempermudah manusia. yang mana telah banyak digunakan untuk mengolah, memanipulasi data, menganalisis data hingga menghasilkan data atau informasi yang relevan, cepat, jelas dan akurat. Tak hanya itu, teknologi informasi banyak digunakan di instansi seperti instansi pemerintah atau perusahaan swasta.

Perkembangan Teknologi Informasi

Perkembangan teknologi informasi ini juga telah membuka lembaran baru bagi masyarakat, termasuk dunia usaha, saat ini para pengusaha memanfaatkan teknologi informasi ini untuk mengembangkan karir mereka. Teknologi informasi dimulai pada zaman media tulis dan cetak dan terus berkembang hingga lambat laun orang mulai menyadari zaman telematika yang merupakan awal munculnya teknologi informasi yang pesat seperti telepon, radio, televisi, dan komputer. Munculnya era komunikasi interaktif yang ditandai dengan menyatunya telepon, radio, televisi dan komputer, serta diversifikasi teknologi informasi, ditandai dengan teknologi yang disebut internet. Dalam dunia bisnis, teknologi berdampak besar pada tren kewirausahaan

Besar kecilnya selalu mengikuti perkembangan zaman karena tuntutan pasar saat ini. Seseorang harus mampu dan mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi dan ini merupakan aspek penting karena berdampak dan penting bagi pengembangan dan keberlanjutan bisnis bagi pengusaha besar dan kecil. Teknologi informasi adalah salah satu teknologi paling populer di luar sana dan hampir semua yang menggunakannya saat ini. Teknologi informasi merupakan teknologi yang sangat besar pengaruhnya dalam segala aspek kehidupan saat ini karena sangat diperlukan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Dalam teknologi informasi sangat mudah untuk berbagi informasi atau mencari informasi atau mengolah informasi, yang sangat penting untuk kenyamanan bekerja bagi sebagian orang seperti pebisnis.

Bisnis Penerjemah

Salah satu bisnis informasi yang dapat digunakan karena adanya pengaruh dari perkembangan teknologi informasi, yaitu seperti bisnis penerjemah. Penerjemahan adalah upaya mengganti teks bahasa sumber dengan teks yang sepadan dengan bahasa sasaran sehingga
maknanya diterjemahkan bukan kata demi kata (Machali, 2009). Penerjemah diakui sebagai profesi di Indonesia. Banyak kesaksian para penerjemah yang berhasil mengelola bisnis (Mansoor & Sundah, 2009). Sebaliknya, penerjemahan juga harus didukung oleh manajemen yang baik agar dapat mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Untuk itu diperlukan suatu sistem pendukung keputusan.

Karena banyaknya terjemahan mesin yang tersedia, kadang-kadang beberapa orang ingin memotong anggaran seluruhnya dan memilih untuk menggunakan terjemahan mesin sebagai gantinya. Namun, perlu diingat bahwa terjemahan mesin penerjemah belum tentu akurat karena algoritme terjemahan yang digunakan oleh mesin penerjemah belum tentu dapat memahami konteksnya. Oleh karena itu, orang yang peduli dengan reputasi perusahaan akan memilih penyedia jasa yang dapat menjamin keakuratan hasil terjemahan sehingga meningkatkan efisiensi usaha.

Efisiensi merupakan kriteria utama dalam berbisnis, sehingga sangat penting bagi pengguna jasa untuk memilih penyedia jasa yang dapat mendukung kelancaran penerjemahan dokumen asing ke dalam bahasa yang dapat dipahami oleh pembaca. Respon yang cepat, komunikasi yang lancar, dan hasil kerja yang baik menjadi beberapa faktor yang menjadi pertimbangan banyak perusahaan dalam memilih penyedia jasa semu yang cocok dalam menjembatani urusan bisnis.

Zero Language Barriers

Seperti bisnis “Zero Language Barriers” yang menyediakan jasa penerjemah, dimana identifikasi customer potensial yang ditargetkan, yaitu mahasiswa/civitas akademik/peneliti yang sering bergelut dalam penulisan dan untuk mempublikasikan artikel mereka dalam jurnal akademis internasional warga asing yang menempuh pendidikan di Indonesia.

Zero Language Barrier melayani berbagai klien, mulai dari individu hingga perusahaan multinasional, dan berkomitmen untuk menyediakan layanan yang cepat, handal, dan terjangkau. Perusahaan berusaha untuk memastikan bahwa tidak ada kendala bahasa yang menghalangi klien kami untuk mencapai tujuan mereka, dan berusaha untuk memberikan layanan yang memudahkan klien mereka untuk melakukan bisnis internasional. Dengan pengalaman yang kaya dan reputasi yang baik di bidang penerjemahan dan proofreading, Zero Language Barrier terus berinovasi dan meningkatkan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Penulis: Alya Salzabilla

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!