VOKASI UNAIR

Asesmen Lapangan Program Studi D-III Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Telah Berlangsung

VOKASI NEWS – Asesmen Lapangan (AL) Program Studi D-III Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah sukses dilaksanakan pada tanggal 24-27 Mei 2023. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Anwar Ma’aruf, Drh., M.Kes., Wakil Dekan 1, Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si., Wakil Dekan 2, dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, SpOG(K), Wakil Dekan 3, Novianto Edi Suharno SST.Par., M.Si., serta dua orang asesor dari Universitas Indonesia dan Universitas Sam Ratulangi, Dony Abdul Chalid, SE., M.M., Ph.D, dan Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, S.E., M.Si.

“Akhirnya sekarang bisa dilakukan secara offline. Kami telah mempersiapkan telah lama, kita harus mempersiapkan sebaik dan selengkap mungkin karena memenuhi target dari rektor untuk peningkatan ranking baik prodi maupun departemen untuk mencapai target yg telah diprogramkan pak rektor. Terutama terkait dengan program internasionalisasi akan selalu kami pantau progresnya,” ungkap Prof. Anwar.

AL Program Studi D-III Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga adalah proses evaluasi program studi yang dilakukan secara langsung di lapangan. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengevaluasi kurikulum, sumber daya manusia, dan fasilitas yang disediakan oleh program studi. Hasil dari evaluasi ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan mutu program studi.

Dalam acara ini, para asesor dari Universitas Indonesia dan Universitas Sam Ratulangi memeriksa beberapa aspek yang meliputi kurikulum, fasilitas, dan sumber daya manusia. Evaluasi ini dilakukan dengan cara mengamati kegiatan belajar mengajar, menginterviu dosen dan mahasiswa, serta melihat dokumentasi yang berkaitan dengan program studi.

Kegiatan ini juga membahas tentang pentingnya memahami kebutuhan pengguna atau user dalam pengembangan program studi. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa program studi yang disediakan dapat memenuhi kebutuhan pasar dan industri.

Dalam rangka meningkatkan kualitas program studi dan memenuhi kebutuhan pengguna, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan pada program studi yang ada. Dengan demikian, diharapkan program studi yang disediakan dapat memenuhi kebutuhan pasar dan industri serta mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!