VOKASI UNAIR

AIRVOSCHO 4.0: Pendidikan dan Pelatihan Untuk Mendaftar Beasiswa

VOKASI NEWS – Pendidikan adalah proses pembelajaran dan pengajaran yang dirancang untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, nilai, sikap, dan potensi individu. Hal ini dilakukan melalui pengalaman belajar formal dan informal, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah atau lembaga pendidikan lainnya. Pendidikan berperan penting dalam membentuk perkembangan pribadi, sosial, intelektual, dan emosional seseorang.  Dalam hal pendidkan ini seseorang dapat mewujudkan pendidikannya melalui beasiswa. Untuk itu, beasiswa hadir sebagai bentuk penghargaan kepada seseorang, salah satunya berupa bantuan dana pendidikan.

Airlangga Vocational’s Scholarship

AIRVOSCHO (Airlangga Vocational’s Scholarship) adalah program kerja dari kementerian advokasi dan kesejahteraan mahasiswa BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang bertujuan untuk Memperluas  pengetahuan tentang pentingnya  mengikuti program beasiswa serta membantu  memberikan  informasi beasiswa secara detail dan menjadi sebuah wadah diskusi dengan narasumber.

Kegiatan AIRVOSCHO 4.0 ini mengangkat tema “Boost your confident to achieve your dream with scholarship”. Kegiatan ini juga diadakan untuk mendukung program pemerintah dalam membangun SDGs 2045 dalam poin keempat, yakni memajukan pendidikan berkualitas. Kegiatan workshop ini berbentuk sebuah pelatihan untuk membuat esai beasiswa dan wadah untuk berbagi tips dan trik yang harus diketahui dan dipersiapkan dalam pendaftaran beasiswa.

 

Foto bersama seluruh peserta AIRVOSCHO 4.0

Foto bersama seluruh peserta AIRVOSCHO 4.0

Seminar AIRVOSCHO 4.0 ini dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2023 secara offline di Aula lt 3 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dengan mengundang 2 pemateri yaitu :

  1. M. Raihan Athalariq R (Awardee Djarum Beasiswa Plus Batch 37)
  2. Bryant Ritchie Trisnodjojo (Awardee of Generasi Baru Indonesia GenBI Scholarship)

Sebagai seorang mahasiswa diploma tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan beasiswa karena di Indonesia ini menyedikan beberapa beasiswa untuk berbagai jenjang. Beliau juga menyampaikan lulusan diploma juga menjadi peluang besar untuk mendaftar beasiwa.

Bryant Ritchie Trisnodjojo (Awardee of Generasi Baru Indonesia GenBI Scholarship) sedang memaparkan materi AIRVORSCHO 4.0

Pemateri kedua Bryant Ritchie Trisnodjojo, memberikan beberapa tips and trik tentang bagaimana cara membuat essay atau motivation letter yang menarik agar para peserta dapat mengetahui bagaimana cara membuat essay dengan benar.

Output yang didapatkan oleh peserta sangat bermanfaat yaitu para peserta mendapatkan informasi seputar dunia beasiswa secara detail dan membekali peserta dengan strategi untuk persiapan seleksi beasiswa, serta memotivasi peserta agar meningkatkan kepercayaan diri guna mengejar masa depan yang cerah.

Penulis: Kayla Karina Minna

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!