VOKASI UNAIR

Training Of Competence Paravet (TOCP 2023)

Foto Saat Pemaparan Materi di TOCP (foto : Septia Andini)

VOKASI NEWS – Training Of Competence Paravet (TOCP 2023) merupakan suatu bentuk acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Paramedik Veteriner. Kegiatan ini meliputi pemberian teori dan juga praktikum dengan judul “Mengoptimalkan Fertilitas Sapi Melalui Kompetensi Manajemen Reproduksi”. Dalam kegiatan ini sangat menjunjung nilai pentingnya ilmu kesehatan dan reproduksi pada sapi.

Kegiatan TOCP 2023 ini mengusung tema “Manajemen Reproduksi” yang dilaksanakan selama 2 hari dimulai tanggal 20 Mei hingga 21 Mei 2023. Kegiatan ini diikuti oleh angkatan tahun 2020 Prodi paramedik veteriner dan juga alumni. TOCP sendiri merupakan kegiatan pelatihan untuk mengasah soft skill juga keterampilan bagi peserta sebagai bekal untuk terjun di dunia pekerjaan..

Pemateri dalam kegiatan TOCP ini yakni Dokter Trilas Sardjito drh., M.Si, Dokter Agung Budianto Achmad, drh, M.Si, dan Dokter Siti Eliani Rochmi, drh, M.Si,.  Dengan pemberian materi dan juga praktikum ini, para mahasiswa dan juga alumni mengikuti acara ini dengan senyaman mungkin dan sangat antusias. Selain itu, dalam acara TOCP 2023 juga diadakan kuis untuk mengasah soft skill dari materi yang telah disampaikan.

Kesan dan Pesan

Pesan dan Kesan dari peserta dan juga alumni yang dirasakan selama 2 hari mengikuti acara ini adalah mereka sangat senang bisa mengikuti acara pelatihan soft skill ini, mereka banyak mendapatkan ilmu dan juga pengalaman yang sebelumnya belum mereka dapatkan, sedangkan pesan yang diberikan dalam acara ini yaitu mereka sangat berterima kasih karena telah menyiapkan acara TOCP ini dengan sebaik mungkin, dan mereka juga berharap supaya TOCP pada tahun berikutnya bisa lebih baik lagi, dan bisa lebih ditingkatkan.

Dengan adanya kegiatan TOCP 2023 kali ini, seluruh peserta diharapkan dapat menambah wawasan serta mengasah soft skill dan juga kemampuannya dalam Manajemen Reproduksi pada sapi. Selain itu, untuk mempersiapkan diri supaya pada saat terjun di dunia pekejaan para peserta dapat lebih memahami mengenai materi yang telah disampaikan dan dipraktekkan oleh pemateri.

Penulis : Septia Andini

Editor : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!