VOKASI UNAIR

Inovasi Guide Liblab Bag’s sebagai Implementasi Mahasiswa D3 Perpustakaan

Anggota Tim Guide Liblab Bag's

VOKASI NEWS – Mahasiswa D3 Perpustakaan Universitas Airlangga telah membuat inovasi produk dengan nama Guide Liblab Bag’s. Guide Liblab Bag’s berguna dalam mengenalkan library lab bagi dosen dan mahasiswa.

Pustakawan merupakan seseorang yang memiliki kemampuan atau kompetensi yang diperoleh melalui jalur pendidikan dan pelatihan kepustakawanan. Selain itu, juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan dengan baik. Tugas dari pustakawan bukan hanya sekedar menata buku atau koleksi yang ada di perpustakaan tetapi juga mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang ada. Maka dari itu, produk layanan yang inovatif sangatlah dibutuhkan untuk membantu pustakawan dalam menjalankan tugas nya terutama dalam hal menyediakan pelayanan yang terbaik bagi pemustaka. Salah satu inovasi produk layanan sumber informasi yang dibuat mahasiswa D3 Perpustakaan adalah Guide Liblab Bag’s.

Guide Liblab Bag’s dirancang dan dibuat untuk memudahkan pemustaka mengetahui lokasi dan ruangan, fasilitas, serta tata tertib di perpustakaan. Produk inovatif ini diharapkan bisa¬† memaksimalkan hasil yang¬† diperlukan pemustaka untuk membawa dan memilih koleksi dengan tas layanan perpustakaan. Produk ini juga dapat berperan sebagai media promosi perpustakaan. Sehingga pengunjung mudah mengakses sarana dan prasarana di Library lab dan pengunjung dapat mengambil guide yang tersedia di ruangan Liblab. Karena Library lab juga memperhatikan para pengunjung agar tidak salah guna untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Library lab yang dimiliki oleh D3 Perpustakaan. Dengan demikian pustakawan dan pemustaka dapat menjalin komunikasi yang baik untuk memenuhi kebutuhan informasi dari layanan perpustakaan.

Baca juga Lib Care : Bisnis Jasa Pengolahan Perpus

Penulis : Nur Jazilah

Editor : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!