VOKASI UNAIR

Starfield Library Sebagai Salah Satu Sumber Informasi yang Menarik Pengunjung dan Terbaik di Benua Asia

Rak buku raksasa di Starfield Library dengan tinggi 13 meter. (Dok. Nanda Hadiyanti/Gramedia.com)

VOKASI NEWS – Kata orang perpustakaan identik dengan tempat sunyi dan sepi namun di korea selatan terdapat perpustakaan yang sangat ramai dan jauh dari kata sunyi yaitu starfield library. Nah perpustakaan ni di buka di tengan – tengah pusat perbelanjaan atau bisa disebut mall , jadi selain berbelanja para pengunjung bisa sambil melihat – melihat koleksi ataupun bisa bersantai sambil membaca buku , wah sangat menarik bukan ?

Starfield library letaknya di seoul , korea selatan di dalam pusat perbelanjaan yang beranama COEX MAL , tepatnya di lantai B1-IF . perpustakaan ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para bookworn ataupun avidreader. Nah buku-buku yang tersedia bisa di gunakan bagi para pengunjung dosmetik atau turis asing  , buku – buku yang di sediakan tidak boleh di bawa pulang jadi para pengunjung hanya bisa meminjam dan membacanya di tempat. Tersedia komputer juga loh untuk para pengunjung yang kebingungan dalam mencari letak buku. Dan juga terdapat ipad yang bisa digunakan untuk membaca ebook.

Apa aja si koleksi-koleksinya ?

Perpustakaan starfield sangat besar yang memiliki rak setinggi 13 meter dan menampung lebih dari 70.000 buku yaitu seperti :

  • Humaniora
  • Ekonomi
  • Bisnis
  • Keterampilan praktis
  • Hobi
  • Atau bahkan publikasi asing
  • Dan lain-lain

Atraksi lain dari perpustakaan ini adalah proyek besar yang berubah secara musiman , bagian e-book dan ruang buku yang menyelenggarakan acara budaya sepanjang tahunnya. Starfield library memiliki 2.800 meter persegi dan dua lantai yang terbuka untuk  umum. Selain itu, perpustakaan ini memiliki 3 buah rak raksasa yang memiliki 600 judul majalah korea. Nah terdapat juga loh buku  buku internasional yang berbahasa inggris,tapi kebanyakan bukunya berbahasa korea.

Salah satu koleksi majalah

Salah satu koleksi majalah

Bagaimana ya dengan layanannya?

Nah di perpustakaan starfield ini kamu bisa membawa makanan dan minuman loh untuk menemani kamu saat membaca buku. Namun, tetap ya jangan melupakan kebersihan di area perpustkaan. Di sini kamu bisa menjadi photogenic yang akan mempercantik instagram kamu karena tempatnya yang unik dan sangat menarik mata. Jika kalian ingin membaca buku di perpustakaan ini tidak perlu khawatir lagi karena telah tersedia banyak kursi dan meja. Terdapat sekitar 200 tempat duduk untuk siapapun mulai dari sofa  kursi panjang beserta meja , maupun meja kursi perorangan. Di setiap tempat duduk pun sudah tersedia colokan listrik yang dimana bagi pengunjung yang ingin cas  hp ataupun elektronik lainnya tidak perlu khawatir lagi , di starfield juga sudah tersedia wifi secara gratis loh.

Hal menarik apalagi yang ada di starfield library ?

Nah selain desain interior yang menarik perhatian namun ada hal lain loh yang manajubkan yaitu seringkali terdapat event atau acara. Seperti event pembacaan puisi karena diskusi buku dan banyak event lainnya. Disini juga terdapat taman bunga yang di penuhi puisi karya penyair terkenal  korea selatan, yang dimana puisi- puisi tersebut di tulis di papan akrilik dengan hurf – huruf hangul korea yang tersebar di berbagai titik. Namun ketika pengunjung tidak bisa membaca hangul korea di sana  sudah tersedia QR code yang akan menerjemahkannya langsung ke bahasa inggris.

Penulis : elyna sahilah zuhdah

Editor : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!