VOKASI UNAIR

Institut Pariwisata & Bisnis Internasional Bali (IPBI) Goes to Universitas Airlangga

Manajemen Perhotelan IPBI melakukan study banding ke MH UNAIR

VOKASI NEWS – Pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 bertepatan dengan diadakanya kegiatan Konferensi Nasional Vokasi, Himpunan Mahasiswa (HIMA) D4 Manajemen Perhotelan Institut Pariwista & Bisnis Internasional Bali (IPBI) berkunjung dan melakukan kolaborasi study banding bersama HIMA D4 Manajemen Perhotelan (MH) Universitas Airlangga.

Dalam kegiatan study banding, HIMA D4 MH IPBI membawa perwakilan mahasiswanya sebanyak 15 dan Mahasiswa MH Unair sebanyak 10 orang. Kegiatan sharing  ini dipimpin langsung oleh Fery Khoes selaku Kahima MH 2023 dan Reyhan Galis selaku Wakahima MH.

Kegiatan dimulai dari pukul 09:00 WIB dimana mahasiswa IPBI dan UNAIR mengikuti pembukaan Konfrensi Nasional Vokasi di gedung ASEEC Tower. Setelah acara selesai, Mahasiswa IPBI dan MH UNAIR melakukan sesi sharing dan discussion di Lantai 12 ASEEC Tower, tepatnya di ruang baca terbuka. Kegiatan sharing diawali dengan kegiatan presentasi program kerja HIMA masing-masing baik dari IPBI dan MH Unair selama satu periode. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan sharing dan diskusi mengenai planning untuk magang internasional dan bertukar pengalaman terkait kesamaan matakuliah di program studi D4 manajemen perhotelan baik dari IPBI serta dari MH UNAIR. Sharing session dilakukkan dengan sangat santai dan enjoy sehingga terjalin keakraban di antara dua prodi tersebut.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan kampus tour di area Kampus B dengan berkeliling mengunakan Golf Car. Kegiatan tour de campus di Kampus B juga dilengkapi dengan kegiatan mengunjungi museum kematian Unair.  Mahasiswa IPBI terlihat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan pada staf di museum tersebut.

Selain mengunjungi kampus B, kegiatan berlanjut dengan berkeliling mengunjungi kampus C Unair. Kegiatan mengunjungi kampus C ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan dosen IPBI dan Dosen MH Unair.

Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan kesempatan terhadap mahasiswa dan dosen untuk saling sharing dan bertukar pengalaman di dunia perhotelan. Kegiatan ini juga mengasah keterampilan komunikasi serta mengembangkan planning karir ke depanya. Tak hanya itu, kegiatan study banding ini otomatis dapat mempererat jejaring dan koneksi untuk Manajemene perhotelan IPBI dan MH Unair.

Penulis: Jipidha Ramadanti

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!