VOKASI UNAIR

Aktivitas Selingan Mahasiswa Saat Liburan Kuliah

VOKASI NEWS – Liburan kuliah merupakan waktu yang dinanti bagi setiap mahasiswa, begitu pun mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Setelah menjalani kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) selama 2 minggu, seluruh mahasiswa Fakultas Vokasi akhirnya memiliki waktu dimana bebas akan tugas dan kegiatan perkuliahan untuk menyambut semester yang akan datang. Supaya liburan mahasiswa bermanfaat dan tidak sia-sia, yuk intip tips kegiatan yang dapat dilakukan selama liburan.

Belajar atau Kursus

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dan tidak jauh dari kegiatan yang biasa dilakukan oleh mahasiswa yaitu dengan belajar atau mengikuti kursus. Kegiatan belajar atau kursus ini dapat dilakukan mahasiswa dengan lebih efektif daripada biasanya karena waktu belajar mahasiswa tidak akan terganggu dengan kegiatan ataupun perkuliahan di dalam kampus. Mahasiswa juga dapat mengikuti kursus mengenai bidang tertentu yang dapat memperdalam keterampilan dan kemampuan mahasiswa.

Mengikuti Kepanitiaan

Mengikuti kepanitiaan. Kegiatan lain yang dapat dilakukan mahasiswa selama liburan agar bermanfaat adalah mengikuti kepanitiaan. Teman-teman tidak perlu bingung harus mencari kemana kegiatan kepanitiaan yang dapat diikuti untuk mengisi liburan. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak kepanitiaan yang ada dalam Fakultas Vokasi selama liburan. Contohnya yaitu mahasiswa dapat mengikuti kepanitiaan “Laskar Vokasi 2023” yang mana kegiatan akan dilakukan ketika awal semester baru selanjutnya. Hal tersebut berarti sebelum acara yang mana selama liburan kuliah akan digunakan panitia untuk mempersiapkan kegiatan dengan matang dan bermanfaat. Tidak hanya itu, mahasiswa juga dapat mengikuti kepanitiaan di luar kampus seperti volunteer atau kepanitiaan kegiatan lain yang diperuntukkan bagi umum.

Mengikuti Magang atau Pelatihan Kerja Langsung (PKL)

Kegiatan lain yang juga sangat bermanfaat bagi mahasiswa Fakultas Vokasi adalah mengikuti kegiatan magang atau Pelatihan Kerja Langsung (PKL). Seperti yang kita ketahui jika lulusan mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga merupakan mahasiswa yang diharapkan siap terjun dalam dunia kerja. Oleh karena itu, waktu liburan kuliah adalah waktu yang tepat dimana para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan PKL atau magang untuk menambah dan memperdalam pengalaman mahasiswa dalam dunia kerja. Dengan mengikuti magang dan PKL selama liburan, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman kerja, namun juga menambah pengetahuan yang mungkin tidak didapatkan selama masa perkuliahan. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengeksplorasi lebih banyak untuk bekal di masa depan.

Nah, itu tadi beberapa tips kegiatan yang dapat dilakukan mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga selama liburan. Dengan mengikuti tips kegiatan bermanfaat tersebut, diharapkan mahasiswa Fakultas Vokasi dapat memanfaatkan waktu liburan dengan efektif dan bermanfaat. Dengan terus mengasah dan memperdalam pengalaman bagi setiap mahasiswa, hal tersebut dapat memaksimalkan potensi belajar dan kemampuan mahasiswa agar mencapai hasil yang lebih baik. Semoga bermanfaat dan membantu teman-teman untuk semangat meningkatkan kualitas diri ya Voks! Selamat berkembang dan selamat liburan Voks!

Penulis: Puspa Anggun Pertiwi

Editor: Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!