VOKASI UNAIR

Sumpah Profesi Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan Fakultas Vokasi 2023

VOKASI NEWS – Rabu (9/8/2023) Fakultas Vokasi melaksanakan Sumpah Profesi Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan. Sumpah profesi merupakan agenda para calon wisudawan sebagai syarat sebelum bertanggung jawab penuh dalam melaksanakan kewajibannya sebagai tenaga kesehatan. Kegiatan bertempat di Aula Fakultas Vokasi UNAIR dan dihadiri Dekan Fakultas Vokasi beserta jajarannya, Direktur Direktorat Akademik UNAIR, Perwakilan PPTI dan PAVETI, serta orang tua calon wisudawan 2023.

Sebanyak 23 Mahasiswa Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan yang dilantik dalam kegiatan kali ini. Diantaranya terdapat 2 mahasiswa Sarjana Terapan dari Pengobatan Tradisional serta 21 mahasiswa Ahli Madya dari Prodi D3 Paramedik Veteriner.

Kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan dari Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi UNAIR. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kebutuhan akan lulusan kesehatan akan semakin luas dan berkembang. Oleh karena itu, para calon wisudawan diharapkan juga dapat berkembang dalam dunia kerja dengan kompetensi yang telah didapatkan selama perkuliahan.

Selain itu, Direktur Direktorat Akademik UNAIR berpesan agar para calon wisudawan FV UNAIR dapat menerapkan rasa tanggung jawab akan profesionalitas dalam dunia kerja. Sumpah profesi tidak hanya tentang komitmen dalam menjaga etiket dan pesan dari sumpah profesi yang telah diucapkan. Tetapi calon wisudawan diuntut untuk menunjukkan keunggulannya dalam dunia kerja agar sesuai dengan posisi UNAIR saat ini.

Terlaksananya Sumpah Profesi Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan ini, calon wisudawan tidak hanya diharapkan dapat termotivasi pentingnya tanggung jawab dunia kerja. Namun juga menjadi langkah baru bagi para wisudawan untuk mengimplementasikan pengalaman dan kemampuan selama berkuliah dengan aksi nyata.

Penulis: Puspa Anggun Pertiwi

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!