VOKASI UNAIR

Pembekalan Calon Wisudawan Fakultas Vokasi Periode Agustus 2023

VOKASI NEWS – Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (FV UNAIR) kembali melangsungkan kegiatan Pembekalan Calon Wisudawan 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Gedung Aula Vokasi, Kampus B pada hari Rabu (9/8/2023).

Pembekalan tersebut dihadiri oleh 57 calon wisudawan Fakultas Vokasi. Terdiri dari 14 mahasiswa D3 Akuntansi, 1 mahasiswa D3 Bahasa Inggris, 15 mahasiswa D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, 2 mahasiswa dari D4 Pengobatan Tradisional, 1 mahasiswa dari D3 Perpajakan, serta 3 mahasiswa dari D3 Perpustakaan.

Dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi UNAIR dan Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si. selaku Wakil Dekan I Fakultas Vokasi UNAIR turut hadir menyukseskan sekaligus memberikan sambutan untuk mengawali serangkaian kegiatan tersebut. Prof. Dr. Anwar berpesan kepada seluruh calon wisudawan yang dilantik agar mampu untuk berkarya kedepannya.

“Lulusan Fakultas Vokasi UNAIR harus mampu untuk berkarya. Berkarya dalam berinovasi mencari bahkan menciptakan suatu pekerjaan,” ucap Prof. Dr. Anwar Ma’ruf.

Lulusan Vokasi Terdidik dan Siap Kerja

Kurikulum yang diajarkan dalam Fakultas Vokasi sudah sejalan dengan kompetensi yang terdapat dalam dunia kerja. Oleh karena itu, para wisudawan diharapkan berani dan mampu untuk menunjukkan kemampuannya dalam bidang pekerjaan yang akan dijalani dengan bekal pengetahuan yang telah didapatkan di perkuliahan.

Kegiatan dilanjut dengan pembekalan calon wisudawan dengan tema “Vocational Graduates: Sparkling the New Era to Achieve a Good Career & Life” yang disampaikan oleh Lina Nugraha Rani,SE., M.SEI. sebgai perwakilan dari DPKKA UNAIR. Dalam sesi tersebut, beliau memberikan informasi mengenai apa yang harus dipersiapkan ketika ingin masuk dalam dunia kerja. Selain itu, terdapat juga program bernama Tracer Study yang dapat bermanfaat bagi peluang kerja para calon wisudawan. Dengan kompetensi dan pelatihan yang baik, akan juga menghasilkan para wisudawan yang unggul dan siap bekerja. Hal tersebut sesuai dengan pesan yang juga disampaikan oleh Pak Dekan.

“SDM vokasi yang unggul, SDM yang siap untuk bekerja,” tegas Prof. Dr. Anwar.

Pembekalan ini diharapkan dapat memotivasi para calon wisudawan untuk mengeksplor lebih luas sebagai tenaga kesehatan yang bertanggung jawab dan kompeten. Tidak hanya dalam dunia kerja, namun juga diharapkan mampu untuk berkontribusi secara langsung dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat.

Penulis: Puspa Anggun Pertiwi

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!