VOKASI UNAIR

Lulusan Fakultas Vokasi 2022 Hadiri “Virtual Alumni Gathering”

Virtual Alumni Gathering untuk Lulusan Fakultas Vokasi 2022

VOKASI – Lulusan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga tahun 2022 menghadiri acara Virtual Alumni Gathering.

Setiap tahun Universitas Airlangga telah ‘mencetak’ banyak sekali lulusan dari berbagai fakultas dan program studi. Kendati telah lulus secara akademik, Universitas Airlangga tidak serta merta membiarkan para alumni kehilangan arah. Selalu ada pemantauan, pembinaan karir dan wirausaha bagi para lulusan. Adapun salah satu bentuk program pemantauan bisa dilakukan salah satunya dengan cara menyelenggarakan gathering.

Virtual Alumni Gathering “Lulusan Fakultas Vokasi”

Berbicara tentang gathering, pada Hari Sabtu (26/8) telah diselenggarakan virtual alumni gathering. Wadah bertemunya para alumni itu dikhususnya untuk lulusan tahun 2022. Acara yang digelar melalui zoom meeting itu dibuka oleh Dekan Vokasi, Prof. Anwar Ma’ruf. Kemudian dilanjutkan dengan sesi perbincangan yang dipandu oleh Yanuar Nugroho., SE., M.Sc., AK.

Pada kesempatan itu Yanuar Nugroho menyampaikan beberapa poin perihal alumni. Adapun yang bisa digaris bawahi dari pemaparan materinya ialah terkait tracer study. Kepada para alumni yang hadir berjumlah lebih dari empat puluh orang, Yanuar Nugroho menekankan betapa pentingnya mengisi tracer study.

Menurutnya tracer study bukan semata-mata untuk formalitas. Akan tetapi lebih dari itu, tracer study bisa digunakan untuk ‘menjalin relasi’ antara alumnus dan mahasiswa aktif. Selain itu, tracer study diharapkan bisa menjadi sarana melacak lulusan yang memiliki ekspertis di bidang tertentu.

“Pelacakan dari masing-masing program studi. Datanya dibutuhkan untuk prodi, HIMA, dan melacak ekspertis. Kalau ada agenda mengundang alumni lebih enak. Tenang saja, data ini dijamin aman, hanya pihak-pihak yang berkepentingan saja yang bisa mengaksesnya,” jelas Yanuar.

Menghadirkan ‘TV Presenter’ Alumni Fakultas Vokasi UNAIR

Pada acara gathering tersebut, penyelenggara menghadirkan alumni yang berkiprah di dunia komunikasi. Alumni tersebut ialah Adinda Putri, S.S yang kini bekerja sebagai TV Presenter, Professional MC dan Host. Bahkan, Adinda Putri juga dinobatkan sebagai Miss Indonesia Kaltim pada tahun 2015. Pada ranah internasional, alumni Vokasi Unair itu mampu menembus ajang Miss Earth Indonesia Animal Welfare 2018.

Acara tersebut dapat menjadi sarana bagi lulusan 2022 untuk terdorong menemukan dunianya masing-masing. Harapannya komunikasi dan relasi diantara jaringan para alumni dapat terjaga.

***

Penulis: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!