Cara Nikmati Liburan Semester dengan Kegiatan yang Bermanfaat

Cara Nikmati Liburan Semester dengan Kegiatan yang Bermanfaat

VOKASI NEWS – Liburan semester adalah saat yang tepat bagi mahasiswa untuk bisa bersantai dan beristirahat. Namun, bagi mahasiswa teknik gigi, dengan adanya praktek kuliah lapangan (PKL) dalam liburan semester tersebut, mereka dapat menikmati liburan mereka dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Dengan menjalani PKL di berbagai laboratorium dental di Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya, mahasiswa teknik gigi dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mereka, serta mempersiapkan diri untuk persiapan kerja yang akan datang.

Alami Dental Laboratorium yang berlokasi di Jl. Kedung Tarukan Baru IV C No.17, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60285 adalah laboratorium dental di Surabaya yang ditempati oleh mahasiswa teknik gigi saat PKL. Di Alami Dental Laboratorium ini, mahasiswa diajarkan beberapa pekerjaan seperti mengerjakan galengan gigit, membuat klamer, pelilinan coping 1-6 unit, grinding logam, packing akrilik, aplikasi porselen, dan masih banyak lagi. Di Alami Dental Laboratorium ini juga terdapat alat-alat yang tidak dijumpai di laboratorium kampus, seperti vacum, clear retainer, dan modifikasi alat untuk valplas.

Selama menjalani PKL, mahasiswa teknik gigi dapat bertukar pengalaman dengan para pekerja laboratorium, dan juga bercanda-canda. Mahasiswa juga dapat memanfaatkan waktu luang untuk berbagi cerita dan bertukar pengalaman dengan teman-teman se-PKL. Terakhir, di saat hari terakhir PKL, mahasiswa teknik gigi diberi kesempatan untuk mengakhiri dengan suasana yang hangat dan manis, dimana semua anggota PKL bisa berkumpul bersama dan berfoto bersama para pekerja di Alami Dental Laboratorium.

PKL di Alami Dental Laboratorium adalah salah satu cara yang paling tepat untuk bisa menikmati liburan semester dengan kegiatan yang bermanfaat. Dengan mengikuti PKL, mahasiswa teknik gigi dapat menambah pengetahuan dan wawasan, serta mempersiapkan diri untuk persiapan kerja nantinya. Selain itu, bertukar pengalaman, bercerita, dan bercanda dengan para pekerja laboratorium juga dapat membuat suasana PKL menjadi lebih hangat dan manis.

Penulis: Widya Tias P.

Editor: Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart
Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!