VOKASI UNAIR

Menuju Pengalaman Berkesan dengan Orientasi Mahasiswa Baru “Metaverse” Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital

Orientasi mahasiswa baru metaverse

VOKASI – Orientasi mahasiswa baru “Metaverse” ala Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital Universitas Airlangga.

Masa orientasi atau pkkmb program studi merupakan momen penting bagi mahasiswa baru. Tujuannya untuk beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan. Tidak hanya itu saja, PKKMB menjadi sarana untuk menjalin relasi sosial, dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai program studi yang akan dijalani. Dalam semangat inovasi dan adaptasi perkembangan teknologi, Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital dari Universitas Airlangga mempersembahkan pkkmb yang unik. PKKMB dengan tema “Metaverse” (Make Your Experience for the Best Memory) yang menyajikan pengalaman unik dan bermakna bagi mahasiswa baru.

Metaverse ‘Hadir’ di Prodi D4 Manajemen Perkantoran Digital

Membuat pengalaman dalam setiap kegiatan metaverse 2023 menjadi lebih bermakna melalui kenangan yang terukir saat metaverse 2023. Nama kegiatan ini dapat menggambarkan pentingnya peran emosi dan perasaan dalam kepemimpinan, kekeluargaan, dan keakraban. Selain itu, nama kegiatan juga dapat menggambarkan kebersamaan, kekuatan persatuan, dan motivasi untuk mencapai tujuan bersama. Dengan mengambil tema ini, diharapkan mahasiswa baru akan dapat memahami bahwa dalam menciptakan atmosfer yang harmonis diperlukan kemampuan ekstra.

PKKMB Program Studi “Metaverse” menghadirkan serangkaian kegiatan yang dapat menjadi wadah interaksi mahasiswa baru. Salah satu kegiatan ‘pengakraban’ ialah diadakannya lomba. Mahasiswa baru diajak untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut. Selain itu, ada juga pameran inovasi yang dapat menjadi wajah kreativitas, kemampuan berpikir kritis, dan menumpuhkan jiwa kolaboratif.

[BACA JUGA: Fakultas Vokasi UNAIR Berkolaborasi Karang Taruna di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika]

Jembatan Dunia Digital
Potret kegiatan orientasi mahasiswa baru/dokumen istimewa

Potret kegiatan orientasi mahasiswa baru/dokumen istimewa

“Metaverse” menciptakan jembatan antara dunia digital yang semakin berkembang dan dunia nyata yang penuh dengan interaksi manusia. PKKMB program studi ini bertujuan untuk membekali mahasiswa baru dengan keterampilan yang relevan di era digital, sambil tetap menjaga nilai-nilai sosial dan kebersamaan.

Melalui pkkmb “Metaverse,” program studi D4 Manajemen Perkantoran Digital mengundang mahasiswa baru untuk menjalani pengalaman yang tak terlupakan, membangun jaringan yang kuat, dan mendapatkan wawasan berharga yang akan membawa mereka menuju kesuksesan di dunia akademik dan profesional. Metaverse diharapkan menjadi landasan bagi mahasiswa baru dalam menghadapi tantangan masa depan dengan percaya diri dan pengetahuan yang luas.

***

Penulis: Alicia Puteri Lestari

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!