VOKASI UNAIR

Monev 1 BLM Fakultas Vokasi Atas 180 Hari Kerja BEM FV UNAIR

Potret pelaksanaan Monev 1 BLM Fakultas Vokasi UNAIR/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Monev 1 BLM Fakultas Vokasi atas seratus delapan puluh hari kerja BEM FV telah dilaksanakan.

Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Vokasi berhasil melaksanakan Monitoring dan Evaluasi 1 (Monev 1). Kegiatan itu dilaksanakan pada 11 Agustus 2023 di Aula Vokasi Gedung A Universitas Airlangga. Monev ini dihadiri oleh Presbem, Wapresbem, dan 3 perwakilan setiap kementrian BEM Vokasi. Pada Monev pertama ini, setiap kementerian melakukan presentasi hasil kinerja mereka selama 180 hari kerja.

Berdasarkan laporan dari Presiden BEM Fakultas Vokasi, secara keseluruhan telah melaksanakan periode kepengurusan selama 6 bulan. Seluruh kementerian telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Program kerja yang sudah berhasil diselenggarakan ialah Sambang Desa, Berdikari, dan Airvoscho. Sementara itu, saat ini masih ada program kerja yang masih ‘on progress’ yaitu Duta Vokasi dan Laskar Vokasi.

Misi pengembangan organisasi telah direalisasikan melalui kegiatan upgrading. Sinergitas ormawa juga terjalin. Potensi mahasiswa juga terwadahi melalui adanya kegiatan “Dekan Cup”. Presiden BEM didampingi Wakil Presiden BEM beserta jajaran menteri selalu berupaya untuk melakukan monitoring dan evaluasi kepada anggotanya.

[BACA JUGA: Inisiatif HIMA Manajemen Perhotelan UNAIR untuk Mengembangkan Desa Wisata di Lamongan]

Saran dari Komisi Pengawasan untuk BEM Fakultas Vokasi

Setelah ‘personil’ BEM Vokasi menyampaikan laporan pertanggungjawaban, tibalah saatnya Komisi Pengawasan bersuara. Komisi tersebut mempertanyakan beberapa poin, diantaranya mengenai laporan pertanggungjawaban dan sponsorship yang diperoleh oleh BEM Vokasi selama menjalankan program kerja. Komisi Pengawasan menyarankan untuk segera menuntaskan laporan pertanggungjawaban kepada semua pihak terkait. Harapannya dalam waktu sepekan terhitung sejak Monev 1, seluruh laporan pertanggungjawaban bisa diselesaikan.

Usai menyoroti laporan pertanggungjawaban program kerja yang telah selesai dilaksanakan, Komisi Pengawasan kembali bersuara. Pada perbincangan selanjutnya, Komisi Pengawasan ‘mencecar’ BEM perihal Dekan Cup Vokasi. Komisi Pengawasan mempertanyakan perihal kebaharuan Kegiatan ‘Dekan Cup Vokasi’ tahun ini. Harapannya ada inovasi baru yang dapat menjadi keunikan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Akan tetapi, BEM Vokasi secara gamblang menerangkan bahwa belum ada kebaharuan yang signifikan, namun tetap diupayakan untuk berinovasi.

Kiranya itu gambaran ringkas pelaksanaan Monev 1 BLM Fakultas Vokasi UNAIR

***

Penulis : Galih Satria Adiyoga – D4 Fisioterapi Universitas Airlangga

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!